Arif Budi Setyanto
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll bertepuk tangan saat melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (30/7/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memberikan respons menohok ketika ditanya soal pernyataan Sumardji selaku ketua Badan Tim Nasional (BTN).

Sebelumnya dikabarkan bahwa Thomas Doll kena semprot Sumardji karena menahan Rizky Ridho untuk gabung ke TC timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2023.

"Yang membuat kami prihatin, saya sangat kecewa dengan tidak hadirnya dua pemain dengan alasan berbagai macam. Pertama Persija Jakarta (Rizky Ridho), yang kedua PSM Makassar (Dzaky Asraf)," ujar Sumardji saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal Menang Tipis, Newcastle United Puncaki Klasemen usai Pesta Gol

Sumardji tak habis pikir, demi kepentingan negara mengapa ada yang menahan-nahan pemain, terutama pelatih dari klub tersebut. Sumardji bahkan menyinggung soal pelatih asing cari makan di Tanah Air.

"Yang perlu saya sampaikan, saya informasikan, untuk kepentingan nasional, hanya dipanggil untuk memperkuat timnas itu saja sama pelatihnya ditahan, tidak dilepas. Bangsa ini membutuhkan tenaga, pikiran para pemain yang memang dibutuhkan," ucap Sumardji.

"Akan tetapi, kalau pelatih asingnya yang ada di negara ini, yang cari makan di negara ini mempersulit, saya kira masyarakat bisa menilai sendiri," pungkasnya dengan nada geram.

Baca Juga:
Timor Leste Diam-diam Menghanyutkan Jelang Piala AFF U-23 2023, Hadapi Lawan Vietnam dan Thailand untuk Uji Coba

Nah, ketika Thomas Doll ditanya soal pernyataan Ketua BTN tersebut, ia menganggap enteng. Bahkan eks pelatih Borussia Dortmund memberikan balasan menohok karena menganggap Sumardji tidak paham sepak bola.

"Saya pikir itu tidak terlalu penting saat ini dan besok adalah pertandingan yang penting," kata Thomas Doll dalam konferensi pers sehari jelang laga Persija Jakarta melawan Madura United.

"Jadi hari ini, saya hanya membicarakan tentang pertandingan, saya tidak mengerti perkataan orang yang tidak paham sepak bola dengan baik," tambahnya.

Baca Juga:
Curi Start dari Timnas Indonesia U-23, Timor Leste Sudah di Thailand Persiapkan Piala AFF U-23 2023

Adapun Piala AFF U-23 2023 segera dimulai 17 Agustus mendatang. Timnas Indonesia U-23 sendiri bakal bertanding melawan Malaysia pada 18 Agustus.

Load More