Irwan Febri Rialdi
Gelandang serang Newcastle United, Miguel Almiron. (AFP)

Bolatimes.com - Tim-tim kuda hitam di Liga Inggris 2023/24 menarik untuk dibahas karena mereka berpotensi menjadi kontestan yang menyulitkan para tim papan atas.

Munculnya para tim kuda hitam yang tampil impresif ini sudah terlihat sejak musim lalu. Ini terbukti dengan hadirnya Newcastle United di posisi empat besar.

Pun dengan tim-tim papan atas seperti Chelsea hingga Tottenham Hotspur yang keluar dari daftar big six musim lalu. Lantas, tiga tim mana saja yang berpotensi menjadi tim kuda hitam musim ini di Liga Inggris?

Baca Juga:
Rekor Apik Shin Tae-yong saat Lawan Malaysia, Pernah Bantai 4-1

1. Newcastle United

Kucuran dana segar usai duit tak berseri Arab Saudi berwujud Public Investment Fund (PIF) mengakuisisi saham Newcastle, membuat The Maggpies kini menjelma sebagai tim kuat.

Ini sudah terlihat sejak musim lalu di mana Newcastle United berhasil finis di posisi keempat klasemen Liga Inggris dan lolos ke Liga Champions musim 2023/24.

Baca Juga:
PSSI Kebut Perbaikan Rumput JIS untuk Venue Piala Dunia U-17 2023

Di musim 2023/24 ini, Newcastle juga semakin memperkuat tim mereka dengan mendatangkan pemain berkualitas macam Sandro Tonali, Harvey Barnes, hingga Tino Livramento.

2. Brighton and Hove Albion

Meski baru saja ditinggalkan pemain penting mereka musim lalu, Alexis Mac Allister, Brighton tetap diprediksi bisa menjadi kuda hitam lagi di Liga Inggris 2023/24.

Baca Juga:
Berkaca dari Regulasi, Klub-klub Ini Justru Dapat Keuntungan jika Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia U-23

Ini karena Brighton secara keseluruhan masih mempertahankan kerangka tim mereka di musim lalu seperti Pervis Estupinan dan Kaoru Mitoma.

Apalagi di musim ini Brighton juga mendatangkan pemain-pemain berpengalaman yang bisa membantu tim yaitu James Milner dan Mahmoud Dahoud.

3. Aston Villa

Baca Juga:
Video Elkan Baggott Bangun Serangan Ipswich Town, Umpannya Jadi Awal Mula Terjadi Gol

Datangnya Unai Emery sebagai pelatih menjadi salah satu faktor munculnya Aston Villa menjadi tim kuda hitam musim lalu. Status ini diprediksi bakal berlanjut di musim 2023/24.

Emery musim lalu berhasil membawa Aston Villa finis di peringkat ketujuh klasemena akhir Liga Inggris sehingga berhak bermain di Liga Konferensi Eropa 2023/24.

Untuk memperkuat timnya musim ini, Aston Villa pun mendatangkan sejumlah pemain bintang macam Pau Torres, Youri Tielemans, hingga Moussa Diaby.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More