Irwan Febri Rialdi
Klub kasta ketiga Liga Inggris, Stevenage FC. (Facebook/Stevenage Football Club)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, tampaknya bakal kembali menjalani masa peminjaman dari Ipswich Town. Yang terbaru, klub kasta ketiga Liga Inggris, Stevenage FC, berniat untuk meminjamnya.

Kabarnya, Stevenage FC yang saat ini berkompetisi di League One 2023/2024 berminat untuk mendatangkan Elkan Baggott. Mereka juga sudah mengajukan proposal kepada pihak Ipswich Town.

"Kami dapat memahami bahwa klub League One Stevenage sedang berbicara dengan bek tengah itu untuk kemungkinan peminjaman," tulis laporan TWTD, Selasa (1/8/2023).

Baca Juga:
Profil Bristol Rovers, Tim Kasta Ketiga yang Jadi Korban Elkan Baggott di Piala Liga Inggris

Pelatih Ipswich Town, Kierran McKenna, pun tak menampik kemungkinan jika pihaknya bakal kembali meminjamkan Elkan Baggott meskipun bek berusia 20 tahun ini sudah tampil impresif selama masa pramusim. 

"Kami akan melakukan diskusi itu dengan Elkan karena sekarang sedang pramusim yang berjalan baik dan kami menghabiskan waktu yang positif dengannya," kata Kieran McKenna dikutip dari TWTD.

"Menurut saya dia sudah berkembang selama pramusim kalau boleh jujur. Saya berpikir secara umum, pemain berkembang ketika menjalani aktivitas dengan tim ini. Dengan pemain dan pelatih yang berada di sekitarnya" lanjutnya.

Baca Juga:
Tampil Heroik Bela Persebaya Surabaya, Ernando Ari Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2023?

Profil Stevenage FC

Stevenage FC merupakan klub sepak bola yang berbasis di Kota Stevenage, Hertfordshire. Klub yang dibentuk pada 1976 ini bakal mengawali kiprahnya di ajang EFL League One alias kompetisi kasta ketiga pada musim 2023/2024.

Keberhasilan Stevenage FC untuk merebut tiket promosi ke kasta ketiga ini tak terlepas dari kiprahnya musim lalu di ajang EFL League Two. Mereka sukses merebut status runner-up dan berhak naik satu kasta.

Baca Juga:
Statistik Apik Gali Freitas, Winger Lincah Timor Leste yang Sudah Cetak 2 Gol dan 2 Assist buat PSIS Semarang

Klub yang berbasis di Stadion Broadhall Way ini awalnya dibentuk setelah bubarnya klub di kota tersebut. Mereka lalu bergabung dengan United Counties League pad 1980 dan sukses menjuarai pada musim pertama.

Awalnya, klub ini menggunakan nama Stevenage Borough FC. Namun, setelah melakukan pembaruan branding pada 2010, nama Borough akhirnya dihilangkan pada Juni 2010.

Pada musim pertamanya di sistem Football League, Stevenage meraih tiket promosi ke kasta ketiga melalui babak play-off. Adapun posisi tertinggi yang pernah mereka catatkan ialah duduk di urutan keenam League One musim 2011/2012.

Baca Juga:
Mengenal Liga Futsal Portugal, Kompetisi Calon Tempat Berkarier Evan Soumilena bersama ADCR Caxinas

Sayangnya, Stevenage harus kembali terdegradasi ke kasta keempat pada akhir musim 2013-2014. Ini tak terlepas dari para pemain inti yang memutuskan pergi pada 2012.

Meskipun belum pernah berkompetisi di kasta elite, Stevenage pernah membuat kejutan spesial di ajang Piala FA. Mereka tercatat pernah dua kali juara, yakni pada edisi 2006/2007 dan 2008/2009.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More