Irwan Febri Rialdi
Klub kasta ketiga Liga Inggris, Bristol Rovers. (Facebook/Bristol Rovers)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, sukses mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Ipswich Town saat menghadapi Bristol Rovers pada ajang Piala Liga Inggris 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Portman Road, Kamis (10/8/2023) di hari WIB itu, Elkan Baggott bermain penuh selama 2x45 menit saat Ipswich Town menumbangkan Bristol Rovers dengan skor 2-0.

Dua gol Ipswich Town pada laga ini dicetak oleh Jack Taylor (12’) dan Sone Aluko (76’). Di jantung pertahanan, Elkan Baggott berduet bersama George Edmundson dan Dominic Ball.

Baca Juga:
Tampil Heroik Bela Persebaya Surabaya, Ernando Ari Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2023?

Asisten Pelatih Ipswich Town, Martyn Pert, merasa senang dengan penampilan Elkan Baggott. Bek berusia 20 tahun ini menuai pujian karena bisa beradaptasi dengan cepat bersama klub berjulukan The Tractor Boys itu

"Level permaintetap tinggi. Banyak pemain sudah lama berada d tim ini, jadi mereka mengeri bagaimana cara kami bermain. Tapi kamu juga punya Jack, Omari, kiper Cieran yang baru masuk dalam tim," ucap Pert dikutip dari TWTD.

"Selain itu ada Elkan (Baggott) yang tidak banyak bermain bersama kami, dia menghabiskan musim lalu dipinjamkan ke tim lain. Para pemain masuk ke tim dan mampu bermain dengan struktur yang sama seperti biasanya, jadi itu memuaskan," tegasnya.

Baca Juga:
Statistik Apik Gali Freitas, Winger Lincah Timor Leste yang Sudah Cetak 2 Gol dan 2 Assist buat PSIS Semarang

Profil Bristol Rovers

Kemenangan telak yang dicatatkan Ipswich Town atas Bristol Rovers FC ini memang tak begitu mengejutkan. Pasalnya, tim lawan saat ini berkompetisi di EFL League One alias kasta ketiga Liga Inggris.

Sebagai informasi, Bristol Rovers merupakan klub yang sudah cukup lama di Negeri Raja Charles. Sebab, kesebelasan ini sudah bisa dilacak keberadaannya sejak 1884. Saat itu, klub ini awalnya bernama Black Arabs FC.

Baca Juga:
Mengenal Liga Futsal Portugal, Kompetisi Calon Tempat Berkarier Evan Soumilena bersama ADCR Caxinas

Saat itu, mereka masih berbasis di Eastville Stadium, mulai dari 1897 hingga 1986. Namun, sejak tahun 1996, klub ini memutuskan berkandang di Memorial Stadium yang terletak di Hortfield.

Rival utama Bristol Rovers ialah Bristol City, klub yang sama-sama berbasis di Bristol. Selain itu, mereka juga punya hubungan rivalitas dengan Cardiff City dan Swindon Town.

Setelah sempat bernama Black Arabs FC, mereka pernah beberapa kali ganti nama seperti misalnya Eastville Rovers (1892). Nama Bristol Rovers baru digunakan pada 1899.

Baca Juga:
Sanksi PSS Sleman Buntut Kerusuhan Suporter usai Dikalahkan Persija: Penutupan Tribun hingga Denda Puluhan Juta

Selama beberapa tahun terakhir, Bristol Rovers memang tak begitu mentereng. Mereka sempat memenangkan final play-off League Two pada 2007, tetapi sempat terdegradasi pada 2011.

Beberapa prestasi yang pernah dicatatkan klub ini ialah 32 kali memenangkan Piala Gloucestershire, meraih Piala Watney pada 1972, dan dua kali menjadi finalis Football League Trophy.

Pada musim lalu, Bristol Rovers memang tak begitu mentereng. Sebab, mereka hanya bisa mengakhiri persaingan di peringkat ke-17 klasemen akhir League Two 2022/2023 dengan koleksi 53 poin dari 46 pertandingan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More