Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Lionel Messi bersama skuad Inter Miami. (Instagram/@intermiamifc)

Bolatimes.com - Bintang Argentina Lionel Messi mengatarkan Inter Miami ke perempat final Leagues Cup atau Piala Liga 2023 usai menaklukkan FC Dallas Senin (7/8/2023) pagi WIB.

Lionel Messi mencetak brace pada laga tersebut dan menjadi juru selamat Inter Miami dari kekalahan. Gol terakhir Lionel Messi di babak penalti memastikan Inter Miami melaju ke babak selanjutnya.

Jalannya laga

Baca Juga:
Meski Punya Saingan Berat, Bek Jebolan Garuda Select Pede Masuk Skuad Utama Timnas Indonesia U-17

Mulanya, Inter Miami unggul cepat pada menit keenam lewat gol Lionel Messi yang memanfaatkan umpan Jordi Alba.

Namun, FC Dallas merespons dengan mencatatkan tiga gol beruntun melalui Facundo Quignon (37'), Bernard Kamungo (45') dan Alan Velasco (63') guna berbalik unggul 3-1.

Inter Miami yang berada di bawah tekanan coba merespons lewat gol Benjamin Cremaschi dua menit berselang guna memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3.

Baca Juga:
Sebut Timnya Bagus, Marselino Ferdinan Pede KMSK Deinze Bisa Promosi ke Kasta Tertinggi Liga Belgia

Namun, tiga menit setelah gol tersebut, mental pemain Inter Miami dibuat runtuh lantaran Robert Taylor bikin gol bunuh diri guna membuat FC Dallas unggul 4-2.

Pada 10 menit jelang laga berakhir, keajaiban pun hadir. Marco Farfan dari FC Dallas bikin gol bunuh diri untuk membuat skor berubah 4-3.

Mendapat tambahan gol membuat para pemain Inter Miami tergugah sebelum puncaknya Lionel Messi mencetak brace lewat gol yang tercipta pada menit ke-85 untuk membuat skor sama kuat 4-4.

Baca Juga:
Siap Kerja Keras, Marselino Ferdinan Bertekad Bawa KMSK Deinze Promosi ke Kasta Tertinggi Liga Belgia

Gol Lionel Messi sukses menyelamatkan Inter Miami dari kekalahan dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak adu penalti.

Eks striker Barcelona itu mendapat giliran menendang pertama dan sukses menjadi gol yang diikuti empat rekan lainnya yakni Sergio Busquets, Leonardo Campana, Kamal Miller dan Benjamin Cremaschi.

Sementara FC Dallas cuma mampu mencetak tiga dari empat kesempatan. Paxton Pomykal yang turun sebagai penendang kedua gagal menjalankan tugasnya dengan baik hingga Inter Miami menang dengan skor 5-3 di babak adu penalti.

Baca Juga:
Striker Jebolan Garuda Select Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, Jadi Andalan STY di Piala AFF U-23 2023?

Hasil ini tak hanya membawa Inter Miami ke babak perempat final Leagues Cup 2023 tetapi juga melanjutkan tren impresif La Pulga --julukan Lionel Messi-- semenjak bergabung dengan klub yang dimiliki David Beckham itu.

Menyitat data Transfermarkt, Messi kini telah mengemas tujuh gol dan satu assist dalam empat laga pertama yang dia mainkan bersama Inter Miami.

Load More