Husna Rahmayunita
Rasmus Hojlund resmi gabung Manchester United. (Instagram/@manchesterunited)

Bolatimes.com - Penyerang asal Denmark Rasmus Hojlud senang mimpinya untuk bergabung ke Manchester United akhirnya terwujud. Ia telah resmi menjadi bagian dari Setan Merah.

Manchester United merampungkan transfer Rasmus Hojlund dari Atalanta dengan nilai 64 juta poundsterling (sekitar Rp1,23 triliun).

"Rasmus Hojlund telah bergabung dengan Manchester United dengan kontrak hingga Juni 2028 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun," tulis Manchester United di situs resmi mereka.

Baca Juga:
Vietnam Bakal Kedatangan Kiper Naturalisasi, Timnas Indonesia Mesti Waspada

Pengumuman transfer penyerang berusia 20 tahun itu dilakukan sesaat sebelum Man United melakoni laga pramusim melawan Lens di Old Trafford pada Sabtu malam WIB. Penyerang berusia 20 tahun itu juga sudah diperkenalkan secara resmi di depan suporter tuan rumah.

Rasmus Hojlund mengaku menjadi suporter Setan Merah sejak kecil dan kini dia bisa mewujudkan impiannya menjadi pemain Manchester United.

"Bukan rahasia lagi bahwa saya telah menjadi penggemar klub hebat ini sejak saya masih kecil dan saya bermimpi melangkah di Old Trafford sebagai pemain Manchester United," kata Hojlund.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Dihajar Barito Putera, Arema FC Terbenam di Dasar Klasemen

"Saya sangat senang dengan memperoleh kesempatan untuk mengubah mimpi itu menjadi kenyataan dan saya bertekad membalas kepercayaan yang telah ditunjukkan klub kepada saya."

"Ini masih awal dalam karier saya, tetapi saya tahu bahwa saya siap untuk mengambil langkah ini dan bermain dengan kelompok pemain kelas dunia ini," sambungnya.

Nama Hojlund mulai naik daun saat bermain dengan klub Denmark FC Copenhagen pada 2020. Dia kemudian pindah ke klub Austria Sturm Graz dan 12 golnya dalam 21 pertandingan meyakinkan Atalanta untuk mengontraknya pada Agustus 2022.

Baca Juga:
Statistik Witan Sulaeman di Posisi Baru, 4 Kali Sumbang Asisst untuk Persija Jakarta

Dia mencetak 10 gol dalam 34 penampilan di semua kompetisi untuk tim Italia itu musim lalu, yang pada akhirnya menarik perhatian Ten Hag.

Rasmus Hojlund menjadi pemain baru keempat Manchester United di musim panas ini setelah Mason Mount, Andre Onana, dan bek senior Jonny Evans.

(Antara)

Baca Juga:
Link Live Streaming Madura United vs PSIS Semarang di BRI Liga 1 Malam Ini

Load More