Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Elkan Baggott berseragam Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, turut dimainkan saat melawan klub Premier League, Luton Town, dalam laga uji coba yang digelar di Colchester Community Stadium, Rabu (26/7/2023). Duel pun berakhir imbang.

Bek Timnas Indonesia tersebut memang tidak diturunkan sejak awal babak. Namun, ia baru dimasukkan pelatih Kieran McKenna di menit ke-62.

Pemain berpostur 194 cm ini tampil impresif ketika diturunkan pelatih. Ia berhasil membatnu Ipswich Town menahan imbang kontestan Premier League Luton Town.

Baca Juga:
Momen Zahra Muzdalifah Cetak Gol Perdana untuk Cerezo Osaka di Jepang

Bermain sebagai bek tengah, Elkan Baggott memberi rasa nyaman kepada kiper timnya, Christian Walton.

Ipswich Town sebenarnya unggul terlebih dahulu saat laga berjalan 13 menit. Nathan Paul Broadhead mencetak gol tersebut.

Luton Town tak mau menyerah begitu saja. ia pun mampu mencetak gol lewat penalti John Morris di menit ke-75.

Baca Juga:
Profil Noah Okafor, Bintang Timnas Swiss yang Kini Gabung AC Milan

Elkan Baggott pun sempat melakukan aksi protes ke wasit di laga tersebut. Pasalnya, ia tidak 'menerima' keputusan wasit yang menunjuk titik putih.

Rekan setimnya yang dianggap melakukan pelanggaran oleh wasit dibela oleh Elkan Baggott. Pasalnya teken yang dilakukannya bersih, tidak ada unsur pelanggaran.

Namun wasit menunjuk titik putih hingga membuat Luton Town menyamakan kedudukan.

Baca Juga:
Deretan Pemain Asal Swiss yang Pernah Berseragam AC Milan, Terkini Noah Okafor

Penampilan Elkan Baggott yang impresif tersebut, apakah mampu membuat pelatih Kieran McKenna mengurungkan niat untuk meminjamkannya?

Load More