Irwan Febri Rialdi
Zahra Muzdalifah cetak gol perdana di Cerezo Osaka. (Twitter/@indo_jleague)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, berhasil mencetak gol perdananya buat klub Jepang, Cerezo Osaka.

Gol perdana Zahra dicetak saat ia mengantarkan Cerezo Osaka mengalahkan Ehime FC Ladies dalam pertandingan uji coba, Sabtu (22/7/2023).

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Nippon Ham Sakura ini digelar dalam tiga babak dengan durasi 45 menit x 2 dan 30 menit x 1.

Baca Juga:
Profil Noah Okafor, Bintang Timnas Swiss yang Kini Gabung AC Milan

Kedua tim sama-sama tidak mampu mencetak gol pada babak pertama, sehingga Cerezo Osaka dan Ehime FC Ladies bermain imbang 0-0.

Pun jalannya pertandingan babak kedua sangat alot sehingga Cerezo Osaka dan Ehime FC Ladies sama-sama gagal mencetak gol.

Baru di babak ketiga, Cerezo Osaka Ladies akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat sepakan Zahra Muzdalifah. 

Baca Juga:
Deretan Pemain Asal Swiss yang Pernah Berseragam AC Milan, Terkini Noah Okafor

Memanfaatkan kesalahan pemain Ehime FC Ladies di lini belakang, Zahra mampu mencuri bola liar. Setelah melakukan beberapa sentuhan, Zahra melepas keras yang tak bisa dibendung kiper lawan.

Berkat gol Zahra Muzdalifah tersebut, Cerezo Osaka pun berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Ehime FC Ladies.

Baca Juga:
3 Pemain Persib Bandung yang Siap Bersinar di Bawah Asuhan Bojan Hodak

"Pencetak gol Zahra Muzdalifah yang menjadikan pertandingan uji coba pertama bersama tim barunya. Sekitar 200 suporter hadir dalam laga ini.Terima kasih banyak untuk cuaca panasnya!" tulis Cerezo Osaka Ladies dalam captionnya di Instagram.

Ini bisa menjadi awal yang bagus buat Zahra Muzdalifah untuk kariernya di Jepang. Ia punya kesempatan untuk gigi di WE League, liga sepak bola wanita profesional Jepang.

Adapun, Zahra Muzdalifah dikontrak oleh Cerezo Osaka selama satu tahun. Sebelum resmi bergabung, Zahra sendiri sudah menjalani trial di klub Jepang tersebut selama tiga bulan.

Baca Juga:
Japan Open 2023: Jonatan Christie Ungkap Kunci Kemenangan atas Wakil Malaysia

"Tentu ini adalah pengalaman baru untuk saya untuk dapat berlatih dan bermain bersama klub sepak bola ternama di Jepang, Cerezo Osaka Yanmar Ladies," kata Zahra dalam pernyataan yang diterima di Jakarta pada Selasa (04/7).

Kesuksesan Zahra menembus Liga Jepang tidak lepas dari kerjasama antara Asiana Soccer School dengan Cerezo Osaka. 

Selain itu, Presiden Cerezo Osaka, Hiroaki Morishima mengatakan bahwa Zahra direkrut karena dinilai memiliki skill bagus dan sikapnya di dalam serta luar lapangan. Hiroaki bahkan memuji cara Zahra saat berinteraksi dengan para suporter klub Jepang tersebut.

Load More