Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Voli Indonesia Hendra Kurniawan. (Instagram/@lavani.forever)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Voli Putra Indonesia Hendra Kurniawan mewaspadai pertemuan lawan Thailand di SEA V League 2023.

Hendra menyinggung kemungkinan Thailand tampil full team seperti skuad yang diturunkan saat mengalahkan Indonesia di babak perempat besar AVC Challenge Cup 2023 pekan lalu.

"Kemungkinan kalau yang di Indonesia, Thailand akan full team juga seperti yang di Taiwan. Mungkin pas di Filipina, Thailand akan berganti pemain karena pemain Thailand mengikuti kualifikasi di Qatar," kata Hendra, Senin (17/7/2023).

Baca Juga:
Gabung Setim, Komentar Tak Terduga Pemain KMSK Deinze soal Sosok Marselino Ferdinan

Hendra menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya di timnas telah mempelajari kelemahan dan kekuatan calon-calon lawan dalam ajang SEA V League 2023.

Dua hal yang menjadi perhatian Hendra adalah ketajaman servis timnya dan penerimaan servis.

"Pertama dari penerimaan, karena receive kita di Taiwan hancur lebur kan. Servisnya lebih berani lagi, dan memperkuat mental. Juga mempelajari kesalahan yang lalu," kata dia.

Pemain Jakarta LavAni itu menekankan Indonesia mengincar gelar juara SEA V League 2023.

"Kalau target sih juara 1, soalnya ini kan Asia Tenggara," kata Hendra.

Baca Juga:
3 Alasan Luis Milla Cocok Jadi Pelatih Bali United

Di kejuaraan SEA V League 2023,, Timnas Voli Putra Indonesia akan diwakili oleh tim juara Proliga 2023, Jakarta LavAni, serta sejumlah pemain tim nasional yang bermain di SEA Games Kamboja 2023.

Indonesia akan mengawali perjuangannya di SEA V League 2023 dengan menghadapi Filipina pada 21 Juli, lalu lawan Vietnam sehari kemudian, dan menutup penampilan di ajang ini dengan menghadapi Thailand pada 23 Juli.

(Antara)

Baca Juga:
3 Alasan Saddil Ramdani Tak Mungkin Pindah Jadi Warga Negara Malaysia

Load More