Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Cristiano Ronaldo (Instagram/alnassr)

Bolatimes.com - Megabintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo, menilai kompetisi di Eropa mengalami penurunan kualitas. Menurutnya, hanya Premier League atau Liga Inggris yang oke.

Hal itu disampaikan Cristiano Ronaldo tak lama setelah klubnya, Al Nassr dibantai Celta Vigo 0-5 dalam laga pramusim pada Senin (17/7/2023).

“Pintu [kembali ke Eropa] sudah sepenuhnya tertutup. Saya berusia 38 tahun, sepak bola Eropa juga sekarang mengalami penurunan kualitas. Yang valid cuma Premier League. Mereka berada di atas liga-liga yang lain,” kata Cristiano Ronaldo dikutip dari Sports Illustrated, Selasa (18/7/2023).

Baca Juga:
Sepak Bola Thailand Makin Hancur, Presiden FAT Somyot Poompanmoung Dituding Korupsi

Menurut Ronaldo, Liga Arab Saudi yang kini menjadi tempatnya berkarier terus mengalami perkembangan signifikan. Dia bahkan tak segan menyebut kompetisi tersebut lebih baik dari Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat.

MLS merupakan kompetisi yang kini menaungi Lionel Messi pasca memutuskan menerima tawaran dari klub Inter Miami FC setelah meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) usai kontraknya kedaluwarsa akhir musim 2022-2023.

Cristiano Ronaldo (Twitter@TeamCRonaldo)

“Liga Arab Saudi lebih baik dari MLS,” kata Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:
Kalteng Putra Janjikan Barnabas Sobor Jadi Starter di Liga 2 2023/2024

Pemain berjuluk CR7 tersebut juga menjelaskan bahwa kehadirannya di Liga Arab Saudi telah memberikan dampak signifikan bagi perkembangan sepak bola di negara tersebut.

Ronaldo mengklaim telah membuka jalan bagi para pesepak bola top untuk tertarik berkarier di kompetisi yang berada di bawah naungan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) tersebut.

“Saya membuka jalan ke Liga Arab Saudi. Sekarang semua pemain datang ke sini,” jelas Ronaldo.

Baca Juga:
Batal Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner Pamer Jadi Kapten Wolves U-21

Pasca kehadiran Ronaldo, Liga Arab Saudi memang mampu menarik minat dari para pesepak bola Eropa khususnya di bursa transfer musim panas 2023.

Sebut saja nama-nama top seperti Karim Benzema, N’Golo Kante, Roberto Firmino, Marcelo Brozovic hingga Edouard Mendy berbondong-bondong datang ke kompetisi tersebut.

Baca Juga:
Bobol Gawang Klub Belanda, Media Malaysia Beri Pujian Selangit ke Marselino Ferdinan

Load More