Irwan Febri Rialdi
David de Gea saat merayakan kemenangan setelah Manchester United menang. (Twitter/@D_DeGea)

Bolatimes.com - David De Gea punya sejumlah opsi klub baru usai resmi berpisah dengan Manchester United. Opsi ini hadir mulai dari Eropa, Arab Saudi, hingga MLS.

Seperti diketahui, De Gea mengakhiri perjalanan 12 tahun di Old Trafford pada 30 Juni lalu. Kontraknya di The Red Devils tidak diperpanjang.

Selama 12 tahun mengawal gawang Man United, De Gea mengoleksi delapan trofi, di antaranya Liga Inggris, Piala FA, hingga Liga Europa.

Baca Juga:
Elkan Baggott Legowo Kembali Dipinjamkan Oleh Ipswich Town, Klub Mana yang Akan Jadi Pelabuhannya?

Selain jadi kiper dengan rekor clean sheet terbanyak di MU, De Gea masuk ke jajaran pemain dengan masa bakti paling lama. Catatan-catatan ini menjadi rekor yang ditorehkan kiper asal Spanyol tersebut.

Namun kurangnya kemampuan De Gea dalam memainkan bola dari bawah terutama dalam membangun serangan, disebut menjadi alasan ia tak mendapat tempat di MU era Erik ten Hag.

1. Al Nassr

Baca Juga:
Viral Karena Paras Cantik, Kiper Timnas Laos U-19 Ternyata Doyan dengan Lagu Jawa

Arab Saudi bisa menjadi destinasi baru buat David De Gea melanjutkan kariernya, mengingat klub-klub Arab Saudi tengah gencar merekrut pemain-pemain Eropa.

Setelah Al Ahli mendaratkan Eduardo Mendy dari Chelsea, bukan tidak mungkin Al Nassr bisa merekrut De Gea. Terlebih, di sana ada Cristiano Ronaldo yang pernah bermain bersama dengannya.

Selain itu, kiper utama Al Nassr, David Ospina, dikabarkan sedang mengalami cedera. Duit yang berlimpah diyakini bukan hambatan untuk membayar gaji De Gea yang besar.

Baca Juga:
Gawang Kiper Laos Dijebol 4 Gol oleh Timnas Putri Indonesia, Netizen: Disuruh Nangkap Bola, Malah Nangkep Hati Warga +62

2. Bayern Munchen

Pemulihan cedera Manuel Neuer yang lambat dan kemungkinan kehilangan Yan Sommer yang dibidik Inter Milan, membuat kans De Gea merapat ke Jerman terbuka lebar.

Bayern sendiri memang sedang membangun ulang tim, hadirnya David De Gea bisa menjadi pengganti ideal buat Manuel Neuer yang sudah semakin berusia.

Baca Juga:
Profil Tartip Keoinhouan, Kiper Cantik Laos yang Viral usai Jadi Lumbung Gol Timnas Putri Indonesia U-19

3. Chelsea

Kucuran dana berlimpah dari Todd Boehly bisa menjadi keuntungan buat Chelsea mendapatkan David De Gea yang punya gaji 350 ribu poundsterling per pekan.

Terlebih, Chelsea kini hanya punya Kepa Arrizabalaga di bawah mistar setelah Eduardo Mendy cabut ke Arab Saudi. De Gea punya kans besar menata ulang kariernya di klub rival.

Chelsea juga jadi pilihan bijak buat David De Gea jika masih ingin berada di level tertinggi dengan kans meraih berbagai gelar juara.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More