Husna Rahmayunita | Rully Fauzi
Selebrasi pemain Manchester City usai kalahkan Arsenal 3-1 di Stadion Emirates, Kamis (16/2/2023). (Twitter @ManCity)

Bolatimes.com - Prediksi Manchester City vs Manchester United di final Piala FA yang digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (3/6/2023) pukul 21:00 WIB.

Manchester City bakal adu kekuatan dengan rival sekota Manchester United dalam perebutan juara Piala FA 2022-2023.

Man City yang membidik treble winners musim ini, tentu ingin mengalahkan pasukan Erik Ten Hag untuk mewujudkan keinginan mereka.

Baca Juga:
Dua Hari Lagi, Siap-siap War Tiket Timnas Indonesia vs Argentina

Erling Haaland dan kawan-kawan sebelumnya sudah mengamankan trofi yang pertama, yaitu gelar juara Liga Inggris musim ini. Mereka sudah dinanti di final Liga Champions lawan Inter Milan pekan depan.

Sementara bagi Man United, Piala FA bisa menjadi gelar juara kedua bagi mereka andai mampu mengalahkan The Citizen, setelah berhasil memenangan Piala Liga Inggris 2022-2023.

Selain itu, Casemiro dan kawan-kawan yang finis ketiga di Premier League musim ini tentu juga punya misi 'terselubung', yakni merusak ambisi treble sang tetangga.

Baca Juga:
Daftar Pemain Asing PSIS Semarang Musim 2023-2024, Terbaru Bintang Timor Leste

Seperti diketahui, Manchester United pernah memborong tiga gelar sekaligus pada musim 1998/1999, dan hingga kini jadi tim Inggris satu-satunya yang mampu mencatatkan milestone bergengsi tersebut.

Setan Merah --julukan Manchester United-- pasti tidak mau prestasi tersebut disamai oleh Manchester City musim ini.

Soal kekuatan kekuatan, Manchester City harus diakui saat ini berada di atas Manchester United dan layak diunggulkan sebagai juara Piala FA 2022/2023.

Baca Juga:
5 Pemain yang Diprediksi Telah Gabung TC Timnas Indonesia untuk Persiapan FIFA Matchday

Namun bicara motivasi untuk jadi kampiun, Manchester United tentu saja tidak kalah. Terlebih, Manchester United mampu memenangi pertemuan terakhir kedua tim pada 14 Januari 2023 lalu

Di pentas Liga Inggris, Manchester United mampu melakoni comeback untuk menumbangkan Manchester City 2-1 dalam laga kandang di Old Trafford.

Menariknya, partai puncak Piala FA malam ini merupakan pertemuan perdana antara Manchester City dengan Manchester United di final kompetisi piala tertua di dunia itu, bahkan juga yang perdana dalam suatu final turnamen besar.

Baca Juga:
Hasil Thailand Open 2023: Dua Wakil Indonesia Melesat ke Semifinal

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester City XI (3-2-4-1): Ederson; Walker, Dias, Akanji; Stones, Rodri; Bernardo, Gundogan, De Bruyne, Grealish; Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Manchester United XI (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Lindelof, Shaw; Casemiro, Fred; Fernandes, Eriksen, Sancho; Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag (Inggris)

Load More