Husna Rahmayunita
Gelandang Chelsea Lewis Hall (kanan) berebut bola dengan penyerang Nottingham Forest Welsh Brennan Johnson dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge di London pada 13 Mei 2023. Glyn KIRK / AFP

Bolatimes.com - Chelsea gagal memetik poin penuh setelah ditahan imbang Nottingham Forest pada pekan ke-36 Liga Inggris. Sementara Southampton resmi terdegradasi usai ditekuk Fulham.

Duel Chelsea versus Nottingham yang digelar di tadion Stamford Bridge, London, Sabtu (13/5/2023) malam WIB berakhir dengan skor 2-2/

Pada pertandingan ini gol dari Chelsea lahir dari brace Raheem Sterling (51',58'), sedangkan Nottingham Forest melalui Taiwo Awoniyi (13',62'), demikian catatan Liga Inggris.

Baca Juga:
Bukan Timnas Indonesia, Keisuke Honda Tertarik Tukangi Raja ASEAN usai Tinggalkan Kamboja

Hasil imbang ini The Blues masih tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 43 poin dari 35 laga, sedangkan Nottingham Forest berada di peringkat 16 dengan 34 poin.

Di laga lain, Southampton resmi turun kasta dari kasta tertinggi kompetisi Liga Inggris ke kasta kedua yaitu Championsip, menyusul kekalahan 0-2 dari Fulham di St Mary’s Stadium, Sabtu malam.

Southampton kalah setelah Fulham berhasil mencetak dua gol melalui kaki Carlos Vinicius di menit ke-48 dan Aleksandar Mitrovic di menit ke-72.

Baca Juga:
Indra Sjafri Siapkan Pengganti Pratama Arhan untuk Final SEA Games 2023, Siapakah Dia?

Hasil ini membuat The Saints --julukan Southampton-- hanya berhasil meraih 24 poin (6W, 6D, 24L) dari 36 pertandingan di Liga Inggris membuat mereka menjadi tim pertama yang degradasi ke kasta kedua.

Dengan sisa dua pertandingan atau maksimal memperoleh enam poin tambahan, klub yang kini dilatih Ruben Selles itu gagal mengejar perolehan poin milik Everton yang ada di posisi 17 dengan 32 poin dari 35 laga, seperti dikutip dari Antara.

Berikut hasil Liga Inggris Sabtu (13/5/2023) hingga Minggu (14/5/2023) dini hari WIB:

Baca Juga:
Dikartu Merah Tak Bisa Main di Final SEA Games 2023, Pratama Arhan Terpukul

Aston Villa vs Tottenham 2-1
Chelsea vs Nottingham 2-2
Crystal Palace vs Bournemouth 2-0
Manchester Unites vs Wolves 2-0
Southampton vs Fulham 0-2
Leeds vs Newcastle 2-2

Load More