Husna Rahmayunita
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (AFP/Oscar Del Pozo)

Bolatimes.com - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi memastikan skuadnya siap tempur menghadapi AC Milan di leg pertama semifinal Liga Champions , Kamis (11/5/2023) dini hari WIB.

Menurut Inzaghi, pertandingan ini penting dan bukan derbi biasa. Setelah 18 tahun, kedua tim asal Milan bakal adu kekuatan di kompetisi Eropa.

Inzaghi merasa tenang selepas melihat para pemainnya jelang laga krusial lawan AC Milan malam nanti.

Baca Juga:
Urus Status WNI, Eks Utusan PSSI Sebut Cyrus Margono Bukan Dinaturalisasi seperti Jordi Amat Cs

"Ini bukan derbi biasa," ujarnyaseperti dikutip A RFP pada Selasa.

"Kami tahu betapa berartinya pertandingan ini bagi klub, para fan kami dan saya sendiri. Namun, saya sangat tenang karena melihat para pemain sangat berkonsentrasi."

"Setiap pertandingan ada cerita tersendiri, ada kalanya kami bermain lebih menyerang dan ada saatnya kami bermain lebih bertahan," lanjutnya.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Detik-detik Pelatih Karate Indonesia Protes Karena Merasa Ada Indikasi Dicurangi

Inter datang ke semifinal dengan catatan lima kemenangan beruntun di semua kompetisi. Skuad Simone Inzaghi telah mencetak 14 gol dalam lima pertandingan, dengan sepuluh dari 14 gol dicetak oleh Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Meski performa timnya sedang bagus, Inzaghi tetap mewaspadai kualitas para pemain AC Milan bahkan bila tidak diperkuat pemain andalan mereka saat ini Rafael Leao yang dibekap cedera akhir pekan lalu.

"Kami tahu kualitas semua pemain mereka," ucap Inzaghi.

Baca Juga:
Profil Rico Zulkarnain, Bintang Futsal Wales Keturunan Indonesia yang Resmi Gabung Pendekar United

"Kami tahu mungkin dia (Leao) tidak akan ambil bagian. Kami mungkin akan melakukan sejumlah pencegahan, tetapi secara garis besar itu tidak akan mengubah strategi permainan kami," pungkasnya.

(Antara)

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Voli Putri Indonesia vs Malaysia di SEA Games 2023

Load More