Husna Rahmayunita
AC Milan lolos ke semifinal Liga Champions usai singkirkan Napoli dengan agregat 2-1. (AFP)

Bolatimes.com - AC Milan bersua Inter Milan di semifinal Liga Champions 2022-2023. Pertandingan leg 1 kedua tim berlangsung di San Siro, Kamis (11/5/2023) pukul 02.00 WIB.

Laga akbar AC Milan vs Inter Milan yang bertajuk Derby della Madonnina di Liga Champions disiarkan langsung di SCTV.

Mengutip Suara.com, AC Milan dan Inter Milan sudah sama-sama memanaskan mesin untuk derby ini. Milan sukses menaklukkan Lazio dengan skor 2-0 di San Siro, sementara Inter juga menang dengan skor 2-0 di kandang AS Roma.

Baca Juga:
Urus Status WNI, Eks Utusan PSSI Sebut Cyrus Margono Bukan Dinaturalisasi seperti Jordi Amat Cs

Hasil tersebut membuat AC Milan maupun Inter Milna sama-sama percaya diri menatap duel leg pertama di babak empat besar Liga Champions musim ini.

AC Milan dan Inter Milan telah saling berhadapan lima kali di kompetisi Eropa. Rossoneri tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka di Eropa melawan Inter.

Terakhir kali kedua belah pihak bertemu di babak semifinal kompetisi adalah pada tahun 2003, dengan AC Milan menang gol tandang. Mereka kemudian mengalahkan Juventus di final di Old Trafford.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Detik-detik Pelatih Karate Indonesia Protes Karena Merasa Ada Indikasi Dicurangi

Musim ini, Inter Milan dan AC Milan telah berhadapan tiga kali. Nerazzurri menang dua kali. Terakhir kali mereka mengalahkan rival sekota mereka tiga kali dalam musim yang sama terjadi pada musim 1994/95.

AC Milan belum pernah kalah di kandang sendiri di babak semifinal Liga Champions UEFA sejak 2006 melawan Barcelona. Rossoneri hanya kebobolan satu gol dalam enam pertandingan kandang semifinal Liga Champions terakhir mereka.

Sementara itu, Inter Milan cuma kalah 1 kali dalam 9 laga terakhirnya di Liga Champions (M5 S3 K1), mereka juga mencatatkan 6 clean sheet dalam 9 laga terakhirnya di Liga Champions.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Voli Putri Indonesia vs Malaysia di SEA Games 2023

Jadwal semifinal Liga Champions malam ini:

Laga: AC Milan vs Inter Milan
Venue: San Siro, Milan, Italia
Waktu: Kamis, (11/5/2023), 02.00 WIB
Live: SCTV

(Suara.com/Reky Kalumata)

Baca Juga:
Perlu Wasada, Inilah 3 Pemain Kamboja yang Bisa Bikin Timnas Indonesia U-22 Kerepotan

Load More