Husna Rahmayunita
Striker Man City Erling Haaland berselebrasi usai mengalahkan Fulham di Liga Inggris. (AFP/Adrian Dennis)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Inggris 2022-2023, Manchester City sukses menggusur Arsenal dari puncak usai membungkam Fulham dengan skor 2-1, Minggu (30/4/2023) malam WIB

Kemenangan Man City dibuka oleh Erling Haaland di awal pertandingan, Carlos Vinicius menyamakan kedudukan untuk Fulham sebelum Julian Alvarez mencetak gol kemenangan untuk The Cutizens.

Kemenangan ini membuat Man City menyalip Arsenal di puncak klasemen sementara, The Citizens memimpin dengan 76 poin dan masih menyimpan satu laga. Sementara Fulham menduduki peringkat 10 dengan catatan 45 angka, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggri.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Salernitana Tunda Pesta Juara Napoli, Juventus Ditahan Imbang Bologna

Manchester City langsung memimpin saat pertandingan baru berjalan tiga menit lewat tendangan penalti. Julian Alvarez dijatuhkan Tim Ream di kotak terlarang.

Erling Haaland maju sebagai eksekutor, dia sukses menjalankan tugasnya dengan baik setelah menceploskan bola ke pojok kanan bawah gawang. Skor menjadi 1-0.

Fulham menyamakan kedudukan pada menit ke-15. Umpan panjang Ream ke kotak penalti City dipantulkan Harry Wilson untuk Carlos Vinicius yang mengontrol bola dengan paha sebelum melepaskan sepakan voli ke pojok kiri gawang. City 1-1 Fulham

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Grup B SEA Games 2023: Thailand di Pucuk, Dibuntuti Vietnam

City mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-27. Jack Grealish lolos di kiri dan melepaskan sepakan yang ditepis Bernd Leno, lalu membentur mistar gawang. Alvarez coba menyambar bola rebound, tetapi gagal.

The Citizens kembali memimpin pada menit ke-36. Lewat aksi individu Alvarez sebelum melepaskan tembakan melengkungnya yang gagal dijangkau Leno. Skor menjadi 2-1.

City mendominasi di sisa waktu babak pertama, sementara Fulham beberapa kali membangun serangan cepat yang cukup menjanjikan. Namun, skor tidak berubah turun minum.

Baca Juga:
Hasil SEA Games 2023: Sama-sama Kuat, Thailand dan Vietnam Kompak Menang

Fulham bermain lebih agresif dan balik menekan City di babak kedua. Namun, City masih lebih sering mendominasi bola dan memainkan bola-bola pendek.

Tempo permainan tidak berubah di sepanjang babak kedua, City tetap mendominasi penguasaan bola. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Manchester City menang 2-1 di kandang Fulham, demikian Antara.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris 2022-2023:

Baca Juga:
Kata-kata Anthony Ginting usai Jadi Juara Badminton Asia Championships 2023

Klasemen terbaru Liga Inggris, Man City geser Arsenal. (flashcore)

 

Load More