Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Napoli saat taklukkan Juventus 5-1 di Liga Italia. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia semalam, Minggu hingga Senin (1/5/2023) dini hari WIB yang menyajikan rangkaian pertandingan pekan ke-32. Inter Milan bungkam Lazio, Juventus ditahan Bologna hingga Salernitana tunda pesta juara Napoli.

Napoli membidik tambahan tiga poin untuk mengunci gelar juara Liga Italia 2022-2023 ketika menjamu Salernitana, tetapi mereka harus terpeleset lantaran bermain imbang 1-1.

I Partenopei unggul lebih dulu berkat gol Mathias Olivera pada menit ke-62 dalam pertandingan di Stadion Diego Armando Maradona, sebelum Salernitana menyamakan kedudukan lewat Boulaye Dia enam menit jelang waktu normal berakhir.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Manchester City Menang Tipis, Liverpool Hajar Tottenham

Berkat hasil itu, Napoli harus menunda pesta juaranya karena mereka masih berjarak 18 poin dengan tim peringkat kedua Lazio. Secara matematis Elang Ibu Kota masih bisa menyamakan poin Victor Osimhen dan kawan-kawan dalam enam laga terakhir musim ini.

Napoli sejatinya bisa memastikan gelar juara untuk kali pertama dalam 33 tahun andai mengalahkan Salernitana menyusul kekalahan Lazio dari Inter Milan dalam laga yang berlangsung beberapa jam sebelumnya.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Grup B SEA Games 2023: Thailand di Pucuk, Dibuntuti Vietnam

Di sisi lain, hasil imbang ini membuat Salernitana tetap berada di posisi ke-14, kini dengan 34 poin.

Sementara dari laga Bologna vs Juventus, Bianconeri selaku tim tamu gagal meraih kemenangan. Mereka bermain imbang 1-1 setelah Arkadiusz Milik mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-61 setelah Juve sempat kebobolan saat laga berjalan 10 menit oleh Riccardo Orsolini.

Hasil ini membuat Juventus belum mampu mengudeta Lazio dari urutan kedua. Mereka kini menduduki peringkat ketiga dengan koleksi 60 poin dari 32 laga, cuma tertinggal satu poin dari Elang Ibu Kota.

Baca Juga:
Hasil SEA Games 2023: Sama-sama Kuat, Thailand dan Vietnam Kompak Menang

Hasil Liga Italia

  • Torino 1-2 Atalanta
  • Inter 3-1 Lazio
  • Cremonese 1-1 Verona
  • Napoli 1-1 Salernitana
  • Sassuolo 2-1 Empoli
  • Fiorentina 5-0 Sampdoria
  • Bologna 1-1 Juventus

Klasemen Liga Italia

Klik di sini

Load More