Irwan Febri Rialdi
Selebrasi pemain Napoli saat taklukkan Juventus 5-1 di Liga Italia. (AFP)

Bolatimes.com - Gelar juara Liga Italia 2022-2023 sudah semakin dekat dengan Napoli. Berdasarkan hitung-hitungan, mereka berpeluang besar untuk mengunci Scudetto pada pekan ke-32 ini. 

Untuk saat ini, Napoli masih kokoh di puncak klasemen sementara Serie A 2022-2023 dengan koleksi 78 poin dari 31 pertandingan. Mereka unggul jauh dari para pesaingnya.

Lazio, misalnya, tertinggal jarak 17 poin. Mereka berada di peringkat kedua dengan koleksi 61 poin. Sementara itu, Juventus yang bertengger di urutan ketiga klasemen hanya sanggup meraup 59 poin.

Baca Juga:
Momen Cristiano Ronaldo Ngamuk ke Bangku Cadangan Al Nassr usai Kalah Lawan Al Wehda

Posisi kokoh itu diperoleh Napoli setelah menumbangkan Juventus pada laga pekan ke-31. Anak asuh Luciano Spalletti itu berhasil menang tipis dengan skor 1-0.

Dengan demikian, peluang Napoli untuk mengunci gelar juara Liga Italia 2022-2023 sangat terbuka lebar. Bahkan, menurut hitung-hitungan, mereka bisa merayakan gelar juara itu pada pekan ini.

Menurut jadwal, Napoli akan menghadapi Salernitana pada laga pekan ke-32 Liga Italia 2022-2023. Duel ini akan berlangsung pada Sabtu (29/4/2023) malam hari WIB.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Gagal Cetak Gol, Al Nassr Disingkirkan 10 Pemain Al Wehda dari Saudi King Cup 2023

Apabila Napoli menang, tambahan tiga poin ini bakal membuat mereka mengoleksi 81 poin. Napoli hanya tinggal menanti hasil pertandingan antara Inter Milan dan Lazio pada Minggu (29/4/2023).

Jika Lazio gagal meraih poin penuh dari Inter Milan, sedangkan Napoli sukses menumbangkan Salernitana, maka Liga Italia 2022-2023 sudah bisa dipastikan menjadi milik tim berjulukan Le Aquile tersebut.

Sebab, Lazio sudah dipastikan tak bisa mengejar perolehan poin Napoli, sekalipun tim lawan meraih kekalahan pada enam pertandingan sisa.

Baca Juga:
Dicopot sebagai Pelatih, Seto Nurdiantoro Duduki Jabatan Baru di PSS Sleman

Namun, apabila Lazio menang melawan Inter Milan dan Napoli berhasil menumbangkan Salernitana, maka gelar juaranya baru bisa ditentukan pada laga pekan ke-33.

Pada pekan itu, Napoli bakal menghadapi Udinese pada Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. Jika Napoli menang atas Udinese, maka hasil pertandingan lainnya sudah tak menentukan.

Baca Juga:
Profil Rob Gier, Pelatih Timnas Filipina U-22 Lawan Indra Sjafri di SEA Games 2023

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More