Rauhanda Riyantama
Ferran Torres cetak gol kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid dengan skor 1-0. (AFP)

Bolatimes.com - Barcelona sukses petik kemenangan penting atas Atletico Madrid dengan skor 1-0 pada pekan ke-30 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (23/4/2023) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Blaugrana dicetak oleh Ferran Torres.

Kemenangan ini membuat Barcelona memperkokoh posisinya di puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023. Tim asuhan Xavi Hernandez kini mengoleksi 76 poin alias unggul 11 poin dari Real Madrid di tempat kedua.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Atletico Madrid tertahan di urutan tiga klasemen. Mereka mengoleksi 60 poin dari 30 laga alias terpaut lima angka dari Real Madrid di atasnya.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Kejutan, Newcastle United Bantai Tottenham Hotspur 6-1

Jalannya Pertandingan

Atletico Madrid berinisiatif tampil menyerang di awal laga. Striker Antoine Griezmann bahkan hampir mencetak gol setelah tembakkan kerasnya cuma mengenai bagian atas mistar gawang saat pertandingan baru berjalan satu menit.

Pada menit ke-35, kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen dibuat pontang-panting oleh Atletico Madrid. Pemain asal Jerman itu melakukan penyelamatan super untuk mencegah timnya tertinggal.

Baca Juga:
Link Live Streaming Brighton vs Manchester United di Semifinal Piala FA Malam Ini

Dia harus melompat untuk menghentikan tembakan dari Antoine Griezmann yang menembakan bola hasil rebound ke arah gawang. Tembakkan Griezmann mengarah ke sudut kiri bawah gawang tetapi masih bisa dihalau Ter Stegen.

Asyik menyerang membuat Atletico lengah. Satu menit jelang waktu normal babak pertama berakhir, mereka kebobolan oleh Barcelona.

Raphinha memainkan sebuah operan panjang kepada Ferran Torres yang merangsek ke dalam kotak penalti untuk melepaskan tembakkan keras yang melesat masuk ke sudut kanan bawah gawang. Skor berubah 1-0.

Baca Juga:
Pemain Indonesia Usman Diaraa Catatkan Debut di Liga Taiwan, Bawa Timnya Petik Poin

Di babak kedua, Atletico Madrid berusaha mengejar ketertinggalan tetapi justru Barcelona yang kembali mendapatkan peluang berbahaya tepatnya di menit ke-62.

Pedri menyambut sebuah bola rebound di dalam kotak penalti untuk kemudian melepaskan tembakkan yang sayangnya cuma berakhir melebar tipis di sisi kiri gawang.

Pad menit ke-72, giliran Raphinha yang mengancam gawang Atletico Madrid. Dia mendapatkan operan membelah pertahanan di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakkan rendah yang mampu diselamatkan kiper Jan Oblak.

Baca Juga:
Efek Marselino Ferdinan, Media Vietnam Pandang Timnas Indonesia U-22 Lawan Terkuat di SEA Games 2023

Saat laga hampir rampung tepatnya di menit ke-88, Atletico Madrid hampir mencetak gol penyama kedudukan. Alvaro Morata melompat tinggi untuk menyundul bola di dalam kotak penalti tetapi kurang tererah dan cuma melebar ke kanan gawang.

Drama kembali terjadi di menit akhir. Salah satu pemain Barcelona diduga melakukan handball tetapi wasit bergeming dan tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona pun tidak berubah.

Susunan Pemain Barcelona vs Atletico Madrid

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Marcos Alonso, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Raphinha, Robert Lewandowski, Ferran Torres.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Nahuel Molina, Jose Gimenez, Stefan Savic, Mario Hermoso; Yannick Carrasco, Rodrigo De Paul, Axel Witsel, Thomas Lemar; Antoine Griezmann, Angel Correa.

Load More