Rauhanda Riyantama
Eder Militao cetak sau gol saat Real Madrid kalahkan Celta Vigo 2-0. (AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid petik kemenangan penting atas Celta Vigo dengan skor 2-0 pada pekan ke-31 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (22/4/2023). Dua gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Marco Asensio dan Eder Militao.

Kemenangan ini membuat Real Madrid mantap di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol, mengantongi 65 poin dari 30 pertandingan. Sementara Celta Vigo di peringkat ke-12 dengan 36 poin.

Real Madrid mendominasi jalannya pertandingan dengan 66 persen penguasaan bola dan melepaskan 17 tendangan yang lima di antaranya menemui sasaran.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Diogo Jota Cetak Brace, Liverpool Taklukka Nottingham Forest

Dalam babak pertama Real Madrid bermain terbuka dan baru memiliki peluang setelah 20 menit laga berlangsung, melalui tendangan Benzema yang melambung di atas mistar gawang Celta Vigo.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti unggul tiga menit sebelum babak pertama berakhir, lewat gol yang dibukukan Marco Asensio memanfaatkan umpan Vinicius Junior.

Vinicius melakukan pergerakan di sisi kanan lini pertahanan Celta Vigo lalu mengirimkan umpan silang kepada Asensio yang melepaskan tendangan dan menyarangkan bola ke gawang Ivan Villar. Skor berubah 1-0, bertahan hingga babak pertama rampung.

Baca Juga:
Link Live Streaming Liverpool vs Nottingham Forest di Liga Inggris Malam Ini

Sementara dalam babak kedua, Real Madrid berhasil unggul cepat pada menit ke-48 setelah umpan sepak pojok Asensio berhasil dieksekusi Eder Militao lewat sundulannya, yang membobol gawang Celta Vigo. Skor berubah menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Celta Vigo berusaha memperkecil kekalahan dengan peluang melalui tendangan Iago Aspas yang sayangnya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Thibaut Courtois.

Los Blancos berbalik memberikan ancaman ketika umpan silang Vinicius mampu diolah lewat sundulan Karim Benzema. Sayangnya serangan dari pemain Prancis itu ditepis Villar.

Baca Juga:
Pujian Selangit Pelatih Asal Inggris untuk Skuad Garuda Select, Bangga dengan Pemain Indonesia Ini

Sepanjang sisa waktu babak kedua, Celta Vigo terus melancarkan serangan, namun hingga peluit panjang berbunyi usaha itu tidak membuahkan gol. Real Madrid mengunci dengan kemenangan 2-0.

Selanjutnya Real Madrid akan bertandang ke markas Girona pada pekan ke-31 Liga Spanyol, Rabu (26/4/2023). Sedangkan Celta Vigo akan laga kontra Elche, pada Kamis (27/4/2023).

Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol pekan ke-31 semalam, Sabtu (22/4/2023).

Baca Juga:
Shin Tae-yong Sumringah usai Pertemuan dengan Erick Thohir, Sinyal Perpanjang Kontrak dalam Waktu Dekat?

Espanyol 0 - 0 Cadiz
Osasuna 3 - 2 Real Betis
Almeria 1 - 2 Athletic Bilbao
Real Sociedad 2 - 1 Rayo Vallecano
Valladolid 1 - 0 Girona
Real Madrid 2 - 0

Load More