Rauhanda Riyantama
Penyerang Manchester United (MU) Anthony Martial (kanan) melepaskan umpan silang di pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa lawan Sevilla, di Old Trafford pada 14 April 2023. ANTARA/AFP/DARREN STAPLES

Bolatimes.com - Jadwal Liga Europa malam ini, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB, yang akan menyajikan laga leg kedua perempat final. Salah satunya ada laga hidup mati antara Sevilla vs Manchester United.

Sevilla siap menjamu Manchester United di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan untuk laga leg kedua perempat final Liga Europa 2022/2023. Kedua tim praktis masih punya peluang sama untuk melenggang ke semifinal sebagaimana agregat saat ini adalah 2-2.

Pada leg pertama di Inggris pekan lalu, Manchester United ditahan imbang Sevilla 2-2 di Old Trafford. Sempat tertinggal 0-2 dari brace Marcel Sabitzer pada menit ke-14 dan 21', Sevilla membuktikan kekuatan mentalnya sebagai tim tersukses di Liga Europa (6 trofi juara).

Baca Juga:
Bayern Tersingkir dari Liga Champions, Leroy Sane Kesal Tak Bisa Bobol Gawang Manchester City

Manchester United, yang menguasai pertandingan selama 80 menit lebih, kecolongan gol bunuh diri Tyrell Malacia (84') dan Harry Maguire (92').

Hasil imbang 2-2 itu tentu menjadi modal bagus bagi Sevilla untuk melakoni duel penentu di Pizjuan dini hari nanti.

Terlebih lagi, tim tamu Manchester United dipastikan tampil tanpa tiga pemain pentingnya; Lisandro Martinez dan Raphael Varane karena cedera, serta Bruno Fernandes yang terkena skorsing.

Baca Juga:
Cedera, Ronaldo Kwateh Terancam Dicoret dari Timnas Indonesia U-22 Proyeksi SEA Games 2023?

Soal performa terkini, Sevilla maupun Manchester United sama-sama menang di liga domestik. Kedua tim memetik kemenangan tandang 2-0 di akhir pekan kemarin.

Sevilla asuhan pelatih Jose Luis Mendilibar menang atas Valencia di Liga Spanyol, sementara Manchester United besutan Erik ten Hag unggul di kandang Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Di laga lain, Sporting Lisbon akan menjamu Juventus dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions 2022-2023. Laga ini akan berlangsung di Estádio José Alvalade, Lisbon, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB.

Baca Juga:
Bos RANS Nusantara FC Bangun Lapangan Tenis, Keisuke Honda Gercep Komentar

Tim berjuluk Leoes atau Lions ini menjamu Juventus dengan tekanan besar. Mereka mengemban misi bangkit setelah kalah 0-1 dari Bianconeri pada leg pertama di Turin pekan lalu.

Misi Sporting untuk membalikan keadaan kian berat menyusul performa mereka yang tengah menurun. Usai kalah dari Juventus, raksasa Portugal itu ditahan imbang Arauca pada Liga Portugal di kandangnya sendiri, Senin (17/4/2023) lalu.

Di sisi lain, Juventus juga tidak dalam tren positif. Meski unggul agregat 1-0, tim asuhan Massimiliano Allegri masih belum bisa mengatasi penampilan angin-anginan Paul Pogba dan kawan-kawan musim ini.

Baca Juga:
Matangkan Persiapan, Rehan/Lisa Bidik Podium BAC 2023

Setelah menang atas Sporting, mereka secara mengejutkan tumbang di kandang tim peringkat ke-10 Liga Italia, Sassuolo dengan skor tipis 0-1 pada 16 April lalu.

Merujuk rekor pertemuan, laga ini jadi tantangan berat bagi Sporting mengingat mereka tidak pernah menang dalam tiga perjumpaan terakhirnya mengghadapi tim berjuluk Si Nyonya Tua itu.

Di sisi lain, Juventus cuma butuh hasil imbang untuk melenggang ke babak semifinal Liga Europa 2022-2023 guna memperbesar peluang mengakhiri musim ini dengan raihan trofi.

Berikut jadwal Liga Europa malam ini, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB.

02.00 Sevilla vs Manchester United (Vidio & Moji)
02.00 AS Roma vs Feyenoord (Vidio)
02.00 Royale Union SG vs Bayer Leverkusen (Vidio)
02.00 Sporting Lisbon vs Juventus (Vidio)

Load More