Rauhanda Riyantama
Karim Benzema berduel dengan Hakim Ziyech saat Real Madrid tumbangkan Chelsea 3-1 di Liga Champions. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Link live streaming Real Madrid vs Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023. Laga sengit ini akan digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (13/4/2023) dini hari nanti pukul 02:00 WIB.

Kedua tim telah bertemu empat kali di pentas Liga Champions sepanjang sejarah. Fakta menarik, dalam empat perjumpaan dengan Chelsea di kompetisi paling elite Eropa, Los Blancos cuma sekali menang.

Satu-satunya kemenangan itu mereka raih saat berjumpa di perempat final kompetisi musim lalu. Ya, musim lalu Real Madrid dan Chelsea juga bertemu di babak delapan besar.

Baca Juga:
Dua Pemainnya Dicoret Indra Sjafri dari TC Timnas Indonesia U-22, Teco Beri Respons Tak Terduga

Kala itu, Chelsea masih dilatih Thomas Tuchel. Waktu itu berkat hat-trick Karim Benzema, Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti sukses mengalahkan Chelsea 3-1 pada leg pertama di Stamford Bridge.

Dan meski pada leg kedua Real Madrid tumbang 2-3 di Bernabeu, Real Madrid tetap lolos ke semifinal berkat keunggulan agregat 5-4. Los Blancos akhirnya jadi juara musim lalu, merebut trofi yang diraih Chelsea di musim sebelumnya.

Ihwal form terkini, kedua tim sama-sama menelan kekalahan di kancah domestik pada akhir pekan kemarin.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Cuma Imbang Lawan Bhayangkara FC, Media Vietnam Malah Takutkan Hal Ini

Di Liga Spanyol, Real Madrid dipermalukan sang tamu, Villarreal 2-3 di Bernabeu. Sementara itu, dalam laga pertamanya bersama pelatih interim Frank Lampard, Chelsea dipecundangi tim papan bawah Wolves 0-1 pada partai tandang Liga Inggris.

Real Madrid yang kini sudah tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen Barcelona di kompetisi Liga Spanyol 2022/2023, tentu bakal all out fokus untuk mempertahankan trofi Liga Champions mereka.

Di sisi lain, Chelsea yang mengalami musim super buruk di Liga Inggris. Saat ini The Blues masih terpuruk di peringkat ke-11 tabel klasemen Liga Inggris, terpaut 17 poin dari zona empat besar.

Baca Juga:
Disanksi FIFA, PSSI Klaim Proyek Training Center Timnas di IKN Tetap Dibangun

Prakiraan Susunan Pemain:

Real Madrid XI: Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Alaba; Modric, Camavinga, Kroos; Valverde, Benzema, Vinicius Jr.
Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

Chelsea XI: Kepa; James, Fofana, Koulibaly, Chilwell; Kovacic, Fernandez, Kante; Sterling, Havertz, Felix.
Pelatih Interim: Frank Lampard (Inggris)

Baca Juga:
Efek Ranking FIFA Turun, Thailand Rencanakan Lawan 'Tim Lemah' di FIFA Matchday Juni 2023

Link live streaming Real Madrid vs Chelsea klik tautan berikut ini.

Load More