Rauhanda Riyantama
Moise Kean cetak satu gol saat Juventus kalahkan Verona 1-0. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia semalam, Sabtu hingga Minggu (2/4/2023) dini hari WIB, yang memainkan laga pekan ke-28. Di antaranya Inter Milan kalah lawan Fiorentina, sementara Juventus menang tipis atas Verona.

Inter Milan gagal meraih poin penuh setelah ditekuk Fiorentina 0-1 di Giuseppe Meazza. Gol kemenangan Fiorentina dicetak oleh Giacomo Bonaventura di awal babak kedua.

Kekalahan ini membuat Inter tertahan di peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan 50 poin, sedangkan Fiorentina naik ke peringkat delapan dengan torehan 40 poin, demikian catatan laman resmi Seri A.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Menang Telak, Barcelona Hajar Elche 4-0

Meski menjadi tim tamu, Fiorentina justru bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. Mereka mendapatkan peluang pertama pada menit ke-14 lewat tendangan voli Castovilli setelah menyambar umpan silang Biraghi. Namun, kiper Andre Onana masih bisa menghentikannya.

Inter membalas dan nyaris membuka skor pada menit-21 setelah tendangan Henrikh Mkhitaryan bisa ditepis Terraciano. Bola rebound kemudian kembali ditembak gelandang Armenia itu, tetapi kali ini masih melenceng.

Kedua tim saling menyerang di sisa waktu babak pertama. Namun, skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum. Kedua tim langsung tancap gas dan membuat sejumlah peluang berbahaya di awal babak kedua ini.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Manchester City Lumat Liverpool, Arsenal Hajar Leeds United

Fiorentina membungkam suporter tuan rumah lewat gol Bonaventura pada menit ke-53. Berawal dari skema sepak pojok, Cabral sukses menanduk bola ke gawang Inter, tetapi berhasil ditepis oleh Onana.

Bola muntah jatuh dekat Bonaventura sebelum dia melepaskan tembakan yang menjebol gawang Inter Milan. Skor 1-0 untuk keunggulan Fiorentina.

Inter Milan meningkatkan intensitas serangan mereka demi mencetak gol penyeimbang. Pelatih Simone Inzaghi juga memasukkan Edin Dzeko dan Lautaro Martinez.

Baca Juga:
Witan Sulaeman 'Melempem' di BRI Liga 1, Pemain Timnas Indonesia Pasang Badan

Inter memiliki peluang emas pada menit ke-74 melalui sepakan jarak dekat Bellanova, tetapi masih bisa ditepis oleh Terraciano sehingga gagal berbuah gol.

Tim tuan rumah terus menekan pertahanan Fiorentina di sisa waktu, tetapi skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Fiorentina berhasil mencuri tiga poin di kandang Nerrazurri.

Sementara itu, Juventus meraih kemenangan tipis atas Verona dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Biancoreri dicetak oleh Moise Kean.

Baca Juga:
Gagal Mentas di Piala Dunia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 Dibubarkan

Kemenangan ini membuat Juvetus merangsek naik ke peringkat tujuh klasemen Liga Italia. Mereka hanya terpaut empat poin dari peringkat empat, yakni AC Milan.

Berikut hasil Liga Italia semalam.

Cremonese vs Atalanta 1-3
Inter Milan vs Fiorentina 0-1
Juventus vs Verona 1-0

Load More