Rauhanda Riyantama
Robert Lewandowski melakukan selebrasi usai cetak gol saat Barcelona kalahkan Elche 4-0. (AFP)

Bolatimes.com - Barcelona sukses meraih kemenangan telak atas Elche dengan skor 4-0 pada laga pekan ke-26 Liga Spanyol di Estadio Manuel Martinez Valero pada Minggu (2/4/2023) dini hari WIB.

Robert Lewandowski mengemas dua gol dalam pertandingan ini, dengan dua lainnya dicetak oleh Ansu Fati dan Ferran Torres.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 70 poin. Kini mereka unggul 15 poin dari Real Madrid di urutan kedua, yang baru akan bermain melawan Real Valladolid pada Minggu malam WIB.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Manchester City Lumat Liverpool, Arsenal Hajar Leeds United

Sementara itu, Elche makin terpuruk di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan 13 angka dari 27 pertandingan, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung mendominasi penguasaan bola dan memainkan umpan-umpan pendek untuk membongkar pertahanan Elche.

Baca Juga:
Witan Sulaeman 'Melempem' di BRI Liga 1, Pemain Timnas Indonesia Pasang Badan

Usaha mereka akhirnya berbuah gol pada menit ke-20. Tendangan bebas Jordi Alba dibelokkan kepala Ronald Araujo dan berakhir di kaki Lewandoski, yang langsung melepaskan tembakan keras untuk menjebol gawang kiper Edgar Badia. Skor menjadi 1-0.

Lewandowski nyaris menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-43. Umpan silang Ferran Torres disambut Lewandowski dengan sundulannya, tetapi percobaan itu masih melebar dari gawang Elche.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 atas Barcelona.

Baca Juga:
Gagal Mentas di Piala Dunia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 Dibubarkan

Barca bermain lebih agresif sejak dimulainya babak kedua. Elche dipaska bermain bertahan dan menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Namun, tim tamu justru menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-56. Umpan Torres diterima Fati yang menggiring bola ke depan kotak penalti sebelum melepaskan tendangan keras terukur dari luar kotak penalti, yang menjebol sudut kiri bawah gawang Badia. Skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-66, Lewandowski mencetak gol keduanya. Gavi merebut bola dari pemain Elche dan langsung mengirimkan umpan terobosan ke Lewandoski yang langsung melepaskan sepakan keras mendatar yang berubah menjadi gol. Elche tertinggal 0-3.

Baca Juga:
Asyik! Marselino Ferdinan Dapat Garansi dari Asisten Pelatih KMSK Deinze untuk Jadi Starter Malam Ini

Empat menit kemudian, Barcelona memperbesar keunggulan mereka menjadi 4-0 lewat gol Ferran Torres. Lewandowski mengirim umpan silang ke kotak penalti yang diterima Torres.

Penyerang asal Spanyol itu kemudian menusuk ke dalam dan melepaskan tendangan kaki kiri yang menjebol sudut kiri bawah gawang Badia. Kedudukan menjadi 4-0.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Barcelona menang meyakinkan 4-0 atas Elche.

Berikut hasil Liga Spanyol semalam.

Mallorca vs Osasuna 0-0
Girona vs Espanyol 2-1
Athletic Bilbao vs Getafe 0-0
Cadiz vs Sevilla 0-2
Elche vs Barcelona 0-4

Load More