Galih Prasetyo
Selebrasi Marcus Rashford usai cetak gol saat Manchester United kalahkan Nottingham Forest 3-0. (AFP)

Bolatimes.com - Manchester United dikabarkan akan segera beralih kepemilikan. Keluarga Glazer yang selama ini menguasai Red Devils dikabarkan akan melepas mayoritas sahamnya.

Seperti diketahui, ada dua calon pembali Manchester United, mereka adalah milioner Qatar, Sheikh Jassim dan orang paling kaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe.

Dari laporan sejumlah media Inggris, pada pekan ini kedua calon pembeli Manchester United akan melakukan presentasi di Old Trafford.

Baca Juga:
Profil Amir Ibragimov, Wonderkid Manchester United yang Jago Baca Al-Quran

Perwakilan dari Sheikah Jassim dan Sir Jim Ratcliffe akan melakukan presentasi dan pembicaraan dengan pejabat klub untuk rencana pengambilalihan Manchester United.

Menurut laporan Mail Online, Sheikh Jassim akan terlebih dahulu melakukan presentasi pada hari ini Kamis (16/3) waktu setempat.

Selang satu hari baru giliran perwakilan Sir Jim Ratcliffe yang akan melakukan presentasi.

Baca Juga:
Momen Wonderkid Manchester United Lantunkan Ayat Suci Alquran, Tak Kalah Hebat dari Hugo Samir

Terkait presentasi ini, Sheikh Jassim dikabarkan hanya akan diwakili oleh sejumlah delegasi untuk melakukan presentasi.

Sementara Sir Jim Ratcliffe disebut akan juga ikut hadir dalam presentasi yang berlangsung pada esok hari, Jumat (17/3).

Kedua calon pembeli Manchester United ini diketahui sudah melakukan penawaran resmi sejak awal bulan lalu.

Baca Juga:
Mantabkan Persiapan ke Piala Dunia U-20 Indonesia, Kolombia Panggil Striker Manchester United

Terkait proses pembelian Manchester United, laporan dari Sportsmail menyebut bahwa hasil presentasi itu nantinya akan jadi bahan pertimbangan pejabat klub.

Ialah direktur sepak bola John Murtough yang jadi tokoh kunci dalam proses yang akan dilakukan ini. Selain direktur sepak bola, perwakilan dari departemen komersil dan keuangan klub juga hadir di presentasi kedua calon pembeli.

Setelah proses presentasi selesai, nantinya laporan akan diberikan perwakilan klub. Laporan itu akan diserahkan ke Raine Group yang berbasis di New York yang menangani proses pengambilalihan Manchester United.

Baca Juga:
Fantastis! Manchester United Rogoh Kocek Besar demi Rekrut Bocah Muslim 14 Tahun

Laporan itu setelahnya baru diserahkan kepada keluarga Glazer. Proses selanjutnya, calon pembeli yang terpilih akan memasuki periode eksklusivitas untuk menyepakati harga akhir pembelian klub.

Load More