Rauhanda Riyantama
Wonderkid Manchester United, Amir Ibragimov ternyata jago melafalkan ayat suci Alquran (Twitter/AlexCTurk)

Bolatimes.com - Mengenal sosok Amir Ibragimov, wonderkid milik Manchester United yang tak hanya andal bermain sepak bola, namun juga jago membaca kitab suci Al-Quran.

Amir Ibragimov tengah menjadi buah bibir, terutama di kalangan pendukung Man United, usai videonya membaca Al-Quran viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @Utd_Xtra_ , pemain yang diketahui baru berusia 18 tahun itu melafalkan ayat suci di tengah sebuah bangunan.

Baca Juga:
Punya Modal Bagus, Des Walker Pede Garuda Select Tumbangkan Queens Park Rangers

Ia yang mengenakan pakaian Casual, terdengar melantunkan ayat suci dari kitab suci umat Islam tersebut dengan suaranya yang merdu.

Videonya tersebut lantas menjadi perbincangan. Banyak yang kagum dengan Ibragimov karena suaranya yang merdu tersebut.

Baca Juga:
Timnas Malaysia Panggil 27 Pemain untuk FIFA Matchday, Ada Pemain Kelahiran Brasil

Di sisi lain, banyak pula yang kagum akan kemampuannya melafalkan ayat suci Al-Quran tanpa membaca. Hal ini membuktikan bahwa hafal dengan ayat-ayat suci tersebut.

Lantas, siapakah sosok Amir Ibragimov tersebut? Berikut profil wonderkid Manchester United tersebut.

Satu Kampung Halaman dengan Khabib Nurmagomedov

Baca Juga:
Thailand Dapat Undangan Turnamen dengan Lawan Kuat, Berpotensi Hadapi Rusia

Amir Ibragimov merupakan pemain muda milik Manchester United yang lahir pada tanggal 2 April 2008 atau berusia 14 tahun.

Ia lahir di Dagestan, Rusia. Sebagai informasi, wilayah tersebut merupakan sebuah Republik yang juga merupakan tanah kelahiran petarung MMA ternama, Khabib Nurmagomedov.

Terlepas dari tempat lahirnya, diketahui Ibragimov tumbuh dan besar di Inggris. Hal ini diketahui dari klub pertamanya, yakni Sheffield United.

Baca Juga:
Profil Bristol Rovers Development, Klub yang Dijebol Elkan Baggott Ternyata Sudah 32 Kali Juara Senior County Cup

Setelah menimba ilmu di Sheffield United, Ibragimov kemudian bergabung tim akademi Manchester United, hingga kini dirinya sesekali masuk ke tim U-18 kendati masih berusia 14 tahun.

Karena tumbuh di Inggris, ia pun sempat dipanggil membela tim U-15 negara tersebut. Pemanggilan ini didapatkannya pada Februari 2023 lalu.

Pemain yang berposisi sebagai winger kiri ini tercatat sudah membela Manchester United U-18 sebanyak lima kali di musim ini.

Dalam jumlah penampilan tersebut, ia mampu menciptakan satu assist. Hal tersebut membuatnya digadang-gadang menjadi pemain masa depan klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Di sisi lain, Amir Ibragimov memiliki adik yakni Muhammad Ibragimov. Berbeda dengan sang kakak, sang adik justru menimba ilmu di rival sekota Manchester United, yakni Manchester City.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More