Galih Prasetyo
Pemain Timnas Argentina dan Paris Saint-Germain, Lionel Messi saat menerima penghargaan pemain pria terbaik FIFA 2022 di Paris, Prancis pada 27 Februari 2023. [ANTARA/AFP/FRANCK FIFE]

Bolatimes.com - Masa depan Lionel Messi masih menjadi teka teki. Peraih The Best FIFA 2022 itu memiliki kontrak di PSG hanya sampai 30 Juni 2023.

Hingga saat ini masih belum diketahui dengan pasti apakah Lionel Messi akan tetap bertahan di klub kaya Paris itu atau memilih hengkang.

Rumor santer menyebutkan bahwa Lionel Messi akan memilih pulang ke Barcelona di akhir musim ini. Terkait rumor tersebut, Presiden Barcelona, Joan Laporta buka suara.

Baca Juga:
Bawa Barcelona Kalahkan Real Madrid di Cop del Rey, Sergio Busquets Pecahkan Rekor Lionel Messi

Menurut Joan Laporta, saat ini ia tak ingin membicarakan Messi karena masih menghormati posisinya sebagai pemain PSG.

"Saya tidak ingin berbicara untuk menghormati pemain yang bermain untuk PSG. Masalah Leo bukan tentang uang, kita berbicara soal respek," kata Laporta seperti dinukil dari Mundo Deportivo.

Lebih lanjut, Joan Laporta menyebut bahwa keputusan untuk Messi akan bisa diputuskan jika semuanya sudah jelas. Ia pun menyebut tidak mau gegabah dengan rumor yang berkembang.

Baca Juga:
Ngeri! Supermarket Milik Istri Lionel Messi Diteror, Diberondong Belasan Peluru

"Saya tidak akan membuat keputusan yang sama tetapi saya harus melakukannya," kata Laporta mengingat lagi soal kepergian Messi dari Barca pada Agustus 2021.

"Saya tidak suka dia pergi tetapi saya tidak punya pilihan lain. Institusi di atas segalanya. Kami idak memiliki 'fair play'. Saya memiliki perasaan sedih. Saya harus memilih dan saya memilih klub," tegas Laporta.

Joan Laporta juga menjelaskan soal pertemuan ia dengan ayah Messi, Jorge Messi. Laporta tak membantah sudah berkomunikasi dengan Jorge Messi.

Baca Juga:
Pinta Shin Tae-yong untuk Pemain Timnas Indonesia: Tirulah Lionel Messi

"Kami telah bertemu satu sama lain. Saya mengucapkan selamat kepadanya untuk Argentina. Kami berbicara tentang penghormatan kepada Leo yang memiliki kasih sayang luar biasa kepada klub ini," kata Laporta.

Load More