Rauhanda Riyantama
Aksi Sergio Busquets saat antar Barcelona kalahkan Real Madrid 1-0 di semifinal Copa del Rey. (AFP)

Bolatimes.com - Sergio Busquets sukses melampuai rekor mantan rekan setimnya, Lionel Messi usai antar Barcelona kalahkan Real Madrid dalam El Clasico ketiga musim ini di leg pertama semifinal Copa del Rey 2022-2023, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB.

Duel Real Madrid vs Barcelona di Santiago Bernabeu, Madrid itu rampung dengan skor 1-0 di mana Tim Catalan menang lewat gol bunuh diri bek Los Blancos, Eder Militao di babak pertama.

Kemenangan itu tak hanya memberikan keuntungan untuk Barcelona yang akan menjamu Madrid di leg kedua pada 6 April 2023 di Camp Nou. Hal itu sekaligus membuat Busquets mencatatkan rekor individu yang sangat spesial.

Baca Juga:
Piala Asia U-20 bukan Tujuan Utama, Dirtek PSSI Harapkan Pemain Keturunan Bisa Merapat saat Piala Dunia U-20

Busquet mencatatkan penampilan El Clasico ke-46 di sepanjang karier profesionalnya sejak 2008. Gelandang berusia 34 tahun itu telah resmi melewati Messi dan Sergio Ramos yang sama-sama mengoleksi 45 penampilan di El Clasico.

"Tim bermain bersama dan berusaha keras. Real Madrid banyak memainkan umpan silang dan mengontrol bola, tetapi tidak banyak peluang berbahaya dari mereka," kata Busquet terkait kemenangan Barcelona atas Madrid dikutip dari akun Twitter tim, Jumat (3/3/2023).

"Masih ada pertandingan leg kedua dan kami harus bermain lebih baik bila ingin melaju ke final," tambahnya, demikian Antara.

Baca Juga:
Javier Tebas Sebut Barcelona Tak Bisa Rekrut Pemain Baru di Bursa Transfer Musim Panas

Mengingat Barcelona masih akan menjamu Madrid di leg kedua maupun La Liga pada 20 Maret mendatang, Busquets memiliki kesempatan untuk mempertajam rekor individu tersebut.

Load More