Rauhanda Riyantama
Aksi Darwin Nunez saat Liverpool hajar Manchester United 7-0. (Twitter)

Bolatimes.com - Liverpool meraih kemenangan telak atas rival abadi Manchester United pada laga pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (5/3/2023) malam WIB. Bertanding di Anfield, The Reds mengamuk dengan melumat The Red Devils 7-0.

Trio penyerang Liverpool, Cody Gakpo, Darwin Nunez dan Mohamed Salah masing-masing mencetak brace alias dua gol di laga ini.

Gol Gakpo pada menit ke-43 membawa Liverpool unggul 1-0 saat half-time. Dan di babak kedua, tuan rumah The Reds benar-benar menggila dengan mencetak enam gol tambahan.

Baca Juga:
Liga 2 Musim Depan akan Pakai Pemain Asing, Salah Satunya dari Asia Tenggara

Gol-gol dari Gakpo (50'), Nunez (47', 75'), Salah (66', 83') dan Firmino (88') menghadirkan kekalahan yang amat memalukan bagi Manchester United.

Sementara satu gol Liverpool lainnya dicetak penyerang pengganti, Roberto Firmino.

Selebrasi pemain Liverpool usai bobol gawang Manchester United. (AFP)

Dengan kemenangan sensasional ini, Liverpool memperbesar kans mereka untuk finis empat besar di Premier League musim ini.

Baca Juga:
Bek Persija Jakarta Sesalkan Ditundanya Duel Lawan Persib Bandung, Sudah Latihan Fisik dan Taktikal

Liverpool memang masih ada di peringkat kelima dengan koleksi 42 poin dari 25 pertandingan. Namun, mereka kini hanya terpaut tiga poin dari tim peringkat keempat, Tottenham Hotspur, dengan Liverpool juga masih memiliki tabungan satu laga tunda.

Liverpool kini juga hanya tertinggal tujuh angka dari Manchester United di tim peringkat ketiga dengan jumlah pertandingan yang sama.

Manchester United tertahan di peringkat ketiga dengan mengantongi 49 poin dari 25 laga.

Baca Juga:
Laga Sering Ditunda, Marc Klok Merasa Persib Bandung Dapat Perlakuan Tak Adil dalam Perebutan Juara

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson, Henderson (Bajcetic 79'), Fabinho (Milner 79'), Elliott (Jones 85'), Salah, Gakpo (Jota 79'), Nunez (Firmino 79').

Manchester United: De Gea, Shaw, Martinez (Malacia 78'), Varane, Dalot, Fred (McTominay 58'), Casemiro (Sabitzer 77'), Rashford (Elanga 85'), Fernandes, Antony, Weghorst (Garnacho 58').

Baca Juga:
Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung Ditunda, Marc Klok Sebut Tak Adil

Load More