Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Juventus usai Adrien Rabiot cetak gol kemenangan atas Fiorentina dengan skor 1-0. (AFP)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Italia 2022/2023 usai menggelar laga pekan ke-22 di mana Juventus dan Napoli kompak raih kemenangan. Bianconeri masih tertahan di papan tengah, sementara Partinopei makin kokoh di puncak klasemen.

Juventus berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Fiorentina dengan skor tipia 1-0. Mereka menang susah payah dalam laga di Stadion Juventus, Turin, Senin (13/2/2023) dini hari WIB.

Adrien Rabiot mengemas gol semata Juventus yang di laga ini juga diselamatkan video assistant referee (VAR) yang menganulir gol penyama kedudukan lawan di menit-menit akhir.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris usai Manchester United dan Manchester City Menang, Persaingan Menuju Juara Kian Memanas

Kemenangan itu membawa Juventus naik ke posisi kesembilan dengan 29 poin, menggeser Monza yang sempat menduduki posisi tersebut selama beberapa jam.

Juventus dan Monza memiliki koleksi poin yang sama, namun Juve unggul selisih gol. Sedangkan kekalahan beruntun kedua bagi Fiorentina berarti mereka tetap berada di posisi ke-14 dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Sementara itu, Napoli kian kokoh di puncak klasemen usai hajar Cremonese dengan skor 3-0 di Stadion Diego Armando Maradona, Naples. Kemenangan ini membuat Partenopei kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 59 poin dari 22 pertandingan.

Baca Juga:
Liverpool Alami Masa Sulit, Jurgen Klopp Tegaskan Akan Setia di Anfield

Napoli kini unggul 16 poin dari pesaing terdekatnya, Inter Milan yang menduduki urutan kedua dengan koleksi 43 poin tetapi Nerazzurri baru tampil 21 kali.

Di sisi lain, hasil ini membuat Cremonese menderita kekalahan ke-14 di Liga Italia musim ini yang membuat mereka semakin terpuruk di posisi ke-20 dengan delapan poin.

Tim tamu belum pernah meraih satu kemenangan pun di Liga Italia musim ini, namun mereka mampu menyingkirkan Napoli dan AS Roma di ajang Piala Italia.

Baca Juga:
Thailand Batal Hadapi Tim Peringkat 7 Asia di FIFA Matchday, Ini Alasannya

Berikut klasemen terbaru Liga Italia.

Berikut klasemen terbaru Liga Italia.

 

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2022 Hari Ini: Ada Persebaya Surabaya vs PSS Sleman dan PSIS Semarang vs Dewa United

Load More