Rauhanda Riyantama
Alejandro Garnacho lakukan selebrasi ala Cristiano Ronaldo usai cetak gol saat Manchester United taklukkan Leeds United 2-0. (Twitter)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Inggris usai menggelar laga pekan ke-23, Minggu (12/2/2023). Manchester United dan Manchester City meramaikan perebutan gelar juara usai kompak petik kemenangan.

Manchester United sukses membawa pulang tiga poin saat bertandang ke markas Leeds United. The Reds Devils meraih kemenangan 2-0.

Bertandang ke markas Leeds di Elland Road, Minggu (12/2/2023), Manchester United menang berkat gol yang dicetak oleh Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho di babak kedua.

Baca Juga:
Liverpool Alami Masa Sulit, Jurgen Klopp Tegaskan Akan Setia di Anfield

Kemenangan tersebut membuat Manchester United sempat naik ke posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 46 poin dari 23 laga. Sementara Leeds di posisi ke-17 dengan 19 poin dari 22 laga.

Namun posisi Manchester United tak bertahan lama setelah rival sekota Manchester City memetik kemenangan di laga selanjutnya.

Tensi tinggi terjadi saat Manchester City kalahkan Aston Villa 3-1. (AFP)

Manchester City berhasil kembali menempati urutan kedua klasemen Liga Inggris 2022-2023 usai mengalahkan Aston Villa. Duel di Stadion Etihad itu, berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Baca Juga:
Thailand Batal Hadapi Tim Peringkat 7 Asia di FIFA Matchday, Ini Alasannya

City unggul tiga gol di babak pertama berkat Rodri, Ilkay Gundogan dan penalti Riyad Mahrez. Ollie Watkin mencetak gol hiburan Villa di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Manchester City menggeser Manchester United di posisi kedua. Skuat asuhan Pep Guardiola sekarang mengumpulkan 48 poin, unggul dua poin dari MU dan tertinggal tiga angka dari Arsenal di puncak klasemen.

Sementara itu, Aston Villa tidak beranjak dari tempat ke-11 dengan torehan 28 poin, tertinggal satu poin dari Liverpool di peringkat ke-10.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2022 Hari Ini: Ada Persebaya Surabaya vs PSS Sleman dan PSIS Semarang vs Dewa United

Persaingan menuju gelar juara Liga Inggris kian memanas. Manchester City kini hanya berjarak tiga angka dari Arsenal yang pada laga sebelumnya gagal memetik kemenangan.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris.

 

Baca Juga:
Dilumat AS Monaco 1-3 di Liga Prancis 2022/2023, Neymar Lampiaskan Kemarahannya ke Orang-orang Ini

Load More