Rauhanda Riyantama
Selebrasi Mohamed Elneny usai cerak gol saat Arsenal tundukkan Oxford United 3-0 di Piala FA. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Piala FA semalam, Selasa (10/1/2023) dini hari WIB, di mana Arsenal sukses memetik kemenangan telak saat tandang ke markas klub milik orang Indonesia, Oxford United. Berlaga di Kassam Stadium, The Gunners menang telak 3-0.

Duel Oxford United vs Arsenal cukup alot di babak pertama. The Gunners yang mayoritas menurunkan pemain cadangan, tidak mampu menciptakan gol dalam 45 menit pertama laga melawan klub milik Anindya Bakrie dan Erick Thohir itu.

Assenal baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-63 melalui gelandang Timnas Mesir, Mohamed Elneny. Kemudian Edward Nketiah mencetak brace pada menit ke-70 dan 76.

Baca Juga:
Momen Marc Klok Tolak Jabat Tangan Doan Van Hau di Laga Timnas Indonesia vs Vietnam

Elneny membuka skor setelah menyambar umpan tendangan bebas Fabio Viera lewat sundulan jarak dekat yang begitu akurat. Dia melompat tinggi untuk memenangi pertarungan udara dengan pemain Oxford.

Cuma butuh tujuh menit bagi Arsenal untuk menggandakan keunggulan. Fabio Viera lagi-lagi jadi aktor dalam gol ini di mana dia memberi operan kepada Nketiah yang kemudian menaklukan penjaga gawang Oxford dalam situasi one-on-one.

Enam menit berselang tepatnya pada menit ke-76, Edward Nketiah mencatatkan brace. Dia mendapat umpan dari Gabriel Martinelli untuk kemudian melakukan sontekan apik untuk menaklukan kiper Edward McGinty.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Kebobolan Gol Cepat Vietnam, STY: Padahal Sudah Saya Ingatkan Berhati-hati

Di putaran keempat Piala FA, Arsenal sudah ditunggu Manchester City yang berhasil lolos setelah membungkam Chelsea dengan skor telak 4-0. Jadwal untuk pertandingan ini belum diketahui.

Load More