Husna Rahmayunita
Erling Haaland saat Manchester City lawan Bayern Munchen di laga pramusim Minggu (24/7/2022). (AFP/Kamil Krzaczynski)

Bolatimes.com - Bomber muda asal Norwegia yang memperkuat Manchester City Erling Haaland menjadi incaran klub kasta ketujuh Liga Inggris, Ashton United FC.

Ashton United FC terang-terangan ingin meminjam Erling Haaland dari Manchester City usai mengetahui sang pemain absen di Piala Dunia 2022 lantaran Timnas Norwegia tak lolos ke putaran final.

Dalam keterangan resminya, Ashton United FC berniat merekrut Erling Halaand selama 28 hari di sela jeda kompetisi Premier League.

Klub yang mentas di Northern Premier League itu juga telah melakukan pendekatan kepada Man City dengan mengajukan proposal peminjaman untuk pemain yang dijuluki Si Robot.

"Ini (langkah) masuk akal. Manchester City tidak akan bertandingm dan kami ingin membantu menjaga kebugaran Haaland. Lebih berguna daripada dia bermain golf selama enam minggu," terang Manajer Asthin United, Michael Clegg dikutip dari laman resmi klub, Selasa (15/3/2022).

Lebih lanjut, Michael Clegg mengklaim bahwa Erling Haaland akan cocok dan mudah beradaptasi dengan Ashton United.

"Kami pikir dia akan menjadi tambahan yang bagus dan bisa beradaptasi dengan baik dalam skuad kami," imbuhnya.

Kontan saja, niatan Ashton United FC untuk meminjam Erlinga Haaland menuai sorotan, terlebih eks Dortmund tersebut belakangan tampil produktif bersama Man City. Sementara itu, pihak The Citizen belum memberikan respons atas permohonan Ashton United.    

Load More