Rauhanda Riyantama
Gelandang Arsenal Granit Xhaka merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan Liga Europa antara Arsenal dan PSV Eindhoven di Stadion Emirates di London pada 20 Oktober 2022. ANTARA/AFP/ADRIAN DENNIS.

Bolatimes.com - Jadwal Liga Inggris malam ini, Minggu (30/10/2022) yang akan memainkan dua laga sisa pekan ke-14. Adalah pertandingan antara Arsenal vs Nottingham Forest dan Manchester United vs West Ham.

Duel Arsenal vs Nottingham Forest akan tersaji di Emirates Stadium malam ini pukul 21.00 WIB. Pertandingan tersebut diprediksi bakal berlangsung menarik karena posisi kedua tim di papan klasemen bak langit dan bumi.

Arsenal, yang mengantongi 28 poin, saat ini berada di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal turun satu posisi menyusul kemenangan Manchester City atas Leicester pada Sabtu (29/10/2022).

Baca Juga:
Media Vietnam Girang Soroti Timnas Indonesia yang Bisa Gagal Diperkuat 2 Pemain Keturunan di Piala AFF 2022

Tertinggal satu poin dari Manchester City, laga ini menjadi kesempatan emas bagi The Gunners untuk kembali mengambil alih puncak klasemen dengan mendulang poin penuh.

Namun, meraup poin penuh dari Nottingham Forest yang kini menghuni dasar klasemen Liga Inggris diprediksi tidak akan mudah. Karena tim asuhan Steve Cooper tampil mengejutkan di beberapa laga.

Termasuk di laga terakhir mereka di Liga Premier akhir pekan lalu, di mana secara mengejutkan mereka berhasil mengalahkan Liverpool 1-0.

Baca Juga:
Malaysia 'Bantu' Timnas Indonesia Jelang Bergulirnya Piala AFF 2022

Arsenal juga harus ingat jika di pertemuan terakhir kedua tim, The Gunners dipecundangi The Tricky Trees. Berhadapan di ajang Piala FA pada 10 Januari 2022, Arsenal tumbang dengan skor tipis 1-0.

Gelandang serang Manchester United Bruno Fernandes (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama matchday pekan ke-11 Liga Inggris antara Manchester United vs Tottenham Hotspur di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 19 Oktober 2022. Oli SCARFF / AFP.

Sementara itu, duel Manchester United vs West Ham United akan berlangsung di Old Trafford, Manchester, malam ini pukul 23.15 WIB. Setan Merah tengah dalam laju impresif jelang laga ini, tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Teranyar, Manchester United berhasil menang atas Sheriff Tiraspol dalam matchday kelima Grup E Liga Europa 2022/2023 dengan skor 3-0.

Baca Juga:
Nguyen Quang Hai Absen di Piala AFF 2022, Media Vietnam Khawatir Park Hang-seo Gagal Persembahkan Juara

Kemenangan itu sukses memastikan Setan Merah melaju ke fase gugur Liga Europa 2022-2023 dan bakal memainkan laga penentuan juara grup kontra Real Sociedad pekan depan.

Di Liga Inggris sendiri, Manchester United sudah empat laga tak terkalahkan dengan rincian dua kemenangan dan dua hasil imbang. Erik ten Hag jelas membidik kemenangan atas West Ham untuk melanjutkan tren positif timnya.

Di sisi lain, West Ham United yang sempat terseok-seok di awal musim, mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Mereka berhasil menyapu bersih kemenangan di dua laga terakhirnya.

Baca Juga:
Elkan Baggott Mengaku Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Yakin Juara?

Setelah menekuk Bournemouth 2-0 untuk merangkak naik ke peringkat 10 klasemen Liga Inggris, tim asuhan David Moyes menghajar Silkeborg 1-0 untuk mengunci tiket ke babak 16 besar Liga Konferensi UEFA.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-14 malam ini, Minggu (30/10/2022).

21.00 WIB Arsenal vs Nottingham Forest
23.15 WIB Manchester United vs West Ham

Load More