Rauhanda Riyantama
Striker Barcelona Robert Lewandowski merayakan golnya bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Villarreal CF di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 20 Oktober 2022. ANTARA/AFP/JOSEP LAGO.

Bolatimes.com - Barcelona akan melakoni laga hidup mati melawan Bayer Munich pada matchday kelima Grup H Liga Champions di Camp Nou, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Menang saja tak cukup buat Blaugrana lolos ke babak 16 besar.

Dalam laga ini, Barcelona wajib menang untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Sambil berharap, Inter Milan terpeleset saat menjamu Viktoria Plzen.

Barcelona untuk sementara masih tertahan di peringkat tiga klasemen dengan koleksi empat poin dari empat laga. Rinciannya, Blaugrana menang sekali kontra Viktoria Plzen (5-1), sebelum kalah 0-2 dari Bayern Munich dan Inter Milan (0-1).

Baca Juga:
Jelang Lawan Turki U-20, Shin Tae-yong Tanamkan Mental Juara ke Pemain Timnas Indonesia U-19

Kini Barcelona terpaut tiga poin dari Inter Milan yang berada di posisi dua dan tertinggal delapan poin dari Bayern Munich di puncak klasemen.

Bayern yang mengantongi 12 poin dari empat laga, sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sementara Inter Milan (7 poin) yang akan menghadapi Viktoria Plzen merupakan kandidat terkuat untuk menemani Bayern ke fase gugur.

Dengan dua laga tersisa, yaitu menghadapi Bayern Munich (27/10/2022) dan Viktoria Plzen (2/11/2022), secara matematis Barcelona masih punya peluang, meski tipis.

Baca Juga:
Cetak Brace saat PSG Hajar Maccabi Haifa, Lionel Messi di Ambang Lewati Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Syaratnya, Barcelona mampu mengalahkan Bayern Munich di Camp Nou, dan berharap Inter Milan dikalahkan Plzen di matchday kelima.

Namun, jika Inter Milan menang atas Plzen, apa pun hasil yang diraih Barcelona saat menghadapi Bayern tak akan berarti.

Sebagaimana diketahui, Inter tidak hanya unggul tiga poin dari Barcelona. Tim besutan Simone Inzaghi juga unggul head to head atas Barcelona menyusul kemenangan 1-0 di Giuseppe Meazza dan hasil imbang 3-3 di Camp Nou.

Baca Juga:
Gelandang Timnas Indonesia Ricky Kambuaya Dilirik Klub Malaysia

Bagaimana jika dua pertandingan di matchday kelima Grup C berakhir imbang? Jika Barcelona imbang dan Inter Milan juga meraih hasil seri, Robert Lewandowski cs bisa dipastikan finis di peringkat tiga dan turun kasta ke Liga Europa.

Load More