Rauhanda Riyantama
Aksi penyerang Barcelona, Robert Lewandowski saat laga uji coba melawan Real Madrid di pramusim. (AFP)

Bolatimes.com - Link live streaming Real Madrid vs Barcelona pada pekan ke-9 Liga Spanyol 2022/2023. Pertandingan ini akan digelar di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) pukul 21.15 WIB.

Duel tersebut diprediksi bakal berlangsung sengit mengingat kedua tim saat ini tengah bersaing ketat di papan atas klasemen sementara La Liga. Kedua tim hingga kini masih sama-sama belum terkalahkan di delapan laga.

Sama-sama mengoleksi 22 poin dari delapan pertandingan, Barcelona yang unggul produktivitas gol saat ini berada di puncak klasemen. Dibayangi Real Madrid di posisi dua.

Baca Juga:
Boaz Solossa Balik ke Persipura Jayapura, Begini Komentar PSS Sleman

Bagi Barcelona, kemenangan penting untuk mempertahankan posisi teratas klasemen, sekaligus untuk merebut kepercayaan fans menyusul hasil kurang memuaskan di Champions League.

Di kubu Real Madrid, tiga poin di laga ini menjadi harga mati. Karena hanya dengan kemenangan mereka akan ke puncak klasemen dan mengubur mimpi buruk mereka di El Clasico jilid dua musim lalu.

Sebagaimana diketahui, di pertemuan terakhir kedua tim di La Liga musim lalu yang digelar di Santiago Bernabeu pada 21 Maret 2022 berakhir memalukan bagi tuan rumah.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ancam Mundur dari Pelatih Timnas karena Bela Iwan Bule, Oki Rengga Beri Sindirian Menohok

Ketika itu Real Madrid dibantai Barcelona dengan empat gol tanpa balas. Empat gol Barcelona saat itu dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang (2 gol), Ronald Araujo dan Ferran Torres.

Untuk mengalahkan Barcelona di laga ini memang tidak mudah bagi tim besutan Carlo Ancelotti. Namun, absennya sejumlah pemain Los Cules terbukti membuat lini belakang tim besutan Xavi Hernandez rentan.

Hal itu terlihat jelas di matchday keempat Grup C Liga Champions pada Kamis (13/10/2022) lalu, di mana Barcelona yang unggul di babak pertama atas Inter Milan harus mati-matian untuk menyeimbangkan papan skor menjadi 3-3 di babak kedua.

Baca Juga:
Mason Greenwood Ditangkap Polisi Lagi, Kini Langgar Jaminan Bebas Bersyarat

Rentannya lini belakang Barcelona sangat mungkin untuk dieksplorasi oleh para penggawa Real Madrid, mengingat strategi ada di tangan pelatih jenius Carlo Ancelotti.

Meski akan bermain tanpa sejumlah pemain kunci, termasuk kiper nomor satu Thibaut Courtois, Los Blancos tetap berpeluang besar untuk menuntaskan dendam mereka di Santiago Bernabeu akhir pekan ini.

Link Live Streaming Real Madrid vs Barcelona bisa diklik di sini.

Baca Juga:
Jadwal Liga Spanyol Malam Ini: Ada El Clasico Real Madrid vs Barcelona

Load More