Husna Rahmayunita
Xavi Hernandez saat mengawasi sesi latihan pemain Barcelona. [AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez dikabarkan masih kecewa dengan pemainnya jelang El Clasico lawan Real Madrid yang akan digelar Minggu (16/10/2022)

Kekecewaan itu gara-gara hasil Liga Champions lalu, saat Barcelona harus puas imbang lawan Inter Milan di kandang sendiri.

Di matchday keempat Grup C Champions League Kamis (13/10/2022), Barcelona diimbangi Inter Milan dengan skor 3-3. Gol pertama Inter yang bersarang di gawang Barcelona jelas karena kesalahan Gerard Pique, yang kedua kesalahan oleh Eric Garcia dan gol ketiga dikarenakan pemain Los Cules tidak segera mundur usai melancarkan serangan.

Operan jauh kiper Inter Andre Onana ke Lautaro Martinez di setengah lapangan membuat para pemain Barcelona kalang kabut sehingga tidak sigap untuk mengawal Robin Gosens yang berlari cepat ke depan gawang untuk menyelesaikan umpan pemain Argentina itu.

"Kami telah mendiskusikannya sebelum pertandingan,” kata Xavi dikutip Football Espana, Sabtu (15/10/2022).

Sebuah video, ketika Xavi memberi tahu para pemain bahwa ketika Onana mendapatkan bola penting untuk kembali menutup gerak para striker, di terowongan usai babak pertama pertandingan beredar di Twitter.

Rekaman tersebut menjelaskan mengapa Xavi begitu frustrasi atas performa timnya di babak kedua.

Dilaporkan Sport, ada juga video kedua yang muncul di mana Gerard Pique muncul untuk mengkritik manajernya.

"Beberapa mengatakan satu hal, yang lain mengatakan yang lain," kata Pique dengan jijik.

Ini menunjukkan mungkin terputusnya hubungan antara pemain dan manajemen.

Mungkin itu mengisyaratkan mengapa Xavi Hernandez tidak begitu tertarik untuk menggunakan Pique, yang baru saja kembali ke tim setelah cedera.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Load More