Husna Rahmayunita
Ekspresi pelatih Barcelona Xavi Hernandez dari pinggir lapangan saat pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa UEFA antara Eintracht Frankfurt dengan FC Barcelona di Frankfurt, Jerman, Kamis (7/4/2022). [Daniel ROLAND / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menekankan timnya wajib menang saat jumpa Inter Milan di matchday keempat Liga Champions,
Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Barcelona akan menjamu Inter Milan di Camp Nou. Tiga poin di laga ini menjadi harga mati bagi Barcelona mengingat mereka baru mengantongi tiga poin dari tiga pertandingan.

Saat ini. Los Cules tertinggal tiga poin dari Inter Milan di posisi dua dan enam poin dari pemuncak klasemen Grup B Bayern Munich.

Jelang laga tersebut, Barcelona memang masih dilanda badai cedera pemain. Namun yang lebih mengkhawatirkan Xavi adalah mentalitas para pemainnya.

"Ya. Ini adalah pertandingan berdasarkan aspek psikologis. Kami harus tahu bahwa kami memiliki mentalitas di sepanjang 90 menit untuk memenangkan pertandingan," kata Xavi dalam jumpa pers jelang laga.

"Kita harus memiliki kesabaran. Mereka akan bermain dalam, dan kami harus menyerang lebih baik," sambungnya dikutip Marca, Selasa (12/10/2022).

Di laga sebelumnya pada pekan lalu, Barcelona kalah tipis 1-0 dari Inter di Giuseppe Meazza. Xavi tidak ingin kekalahan tersebut terulang dan bertekad mendominasi lini tengah untuk mengantisipasi strategi serangan balik Inter.

"Kami harus meningkatkan sejumlah hal dalam beberapa cara. Itu tergantung di mana ruang kosong itu. Tapi ya, ya, kami harus mendominasi ruang di dalam, mencipta peluang lebih banyak,” kata Xavi.

"Kami memiliki ide yang jelas dan hari ini kami akan melatihnya lagi. Kami akan berbicara dengan tim untuk memastikan mereka merasa nyaman. Tetapi bagi kami, kami harus memiliki kepribadian dan ide yang jelas untuk meraih kemenangan".

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Load More