Rauhanda Riyantama
Aksi Luis Diaz dan Fabinho saat Liverpool kalahkan Ajax 2-1 di Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Champions 2022/2023 usai merampungkan matchday kedua fase grup. Liverpool berhasil naik peringkat usai kalahkan Ajax, sementara Bayern Munich pimpin grup usai tundukkan Barcelona.

Liverpool berhasil meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini setelah menjinakkan perlawanan Ajax Amsterdam dalam matchday kedua Grup A di Stadion Anfield, Rabu (14/9/2022).

Duel Liverpool vs Ajax itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Reds. Gol-gol tim asuhan Jurgen Klopp dicetak oleh Mohamed Salah dan Joel Matip sementara wakil Belanda sempat menyamakan kedudukan melalui Mohammed Kudus.

Baca Juga:
Menang Dramatis Lawan Ajax, Jurgen Klopp: Penting Buat Mental Pemain Liverpool

Ini merupakan kemenangan perdana Liverpool di Liga Champions musim ini setelah pada matchday pertama mereka dibantai 1-4 oleh Napoli yang menjadikan mereka sebagai tim Inggris dengan kekalahan tandang terbesar di kompetisi elit itu.

Kemenangan itu membuat Liverpool menempati posisi kedua Grup A dengan tiga poin, hanya kalah selisih gol dari Napoli di puncak yang baru akan memainkan matchday kedua kontra Rangers dini hari nanti.

Sedangkan kekalahan ini membuat Ajax yang sempat memuncaki klasemen usai membantai Rangers 4-0 harus rela turun ke peringkat tiga Grup A Liga Champions 2022/2023.

Baca Juga:
4 Pelatih di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Dua Negara Pakai Jasa Pelatih Asing

Dari Grup C yang disebut-sebut sebagai "grup neraka", Bayern Munich mengokohkan posisinya di puncak klasemen setelah mengalahkan Barcelona dalam matchday kedua.

Bayern Munich sukses mengamankan poin penuh ketika menjamu Barcelona di Allianz Arena lewat kemenangan 2-0. Dua gol tim asuhan Julian Nagelsmann itu dicetak Lucas Hernandez dan Leroy Sane pada babak kedua.

Kemenangan ini menguatkan posisi Bayern di puncak Grup C Liga Champions 2022/2023 dengan enam poin, sementara Barcelona menduduki peringkat dua dengan koleksi tiga poin.

Posisi ketiga sendiri ditempati oleh Inter Milan yang dalam matchday keduanya berhasil mengalahkan Viktoria Plzen 2-0.

Baca Juga:
Profil Stadion Gelora Bung Tomo, Venue Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang Sempet Diejek Media Vietnam Bau Sampah

Dari Grup B, Atletico Madrid untuk sementara terdampar di peringkat ketiga klasemen setelah secara mengejutkan takluk dari Bayer Leverkusen dalam matchday kedua. Mereka kalah dengan skor 0-2.

Klub asuhan Diego Simeone itu tumbang oleh dua gol Leverkusen yang dicetak Robert Andrich dan Moussa Diaby.

Hasil ini membuat Leverkusen naik ke urutan kedua dengan tiga poin dari dua laga, unggul selisih gol dari Atletico yang memiliki poin sama.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: AC Milan vs Dinamo Zagreb, Juventus vs Benfica, hingga Man City vs Dortmund

Puncak klasemen ditempati Club Brugge dengan enam poin. Mereka baru saja menghajar Porto 4-0.

Berikut hasil Champions League 2022-2023, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB:

  • Viktoria Plzen vs Inter Milan (0-2)
  • Sporting Lisbon vs Tottenham Hotspur (0-2)
  • Liverpool vs Ajax Amsterdam (2-1)
  • Porto vs Club Brugge (4-0)
  • Leverkusen vs Atletico Madrid (0-2)
  • Bayern vs Barcelona (2-0)
  • Marseille vs Frankfurt (0-1)

Berikut klasemen Champions League atau Liga Champions 2022-2023:

Link

(Arief Apriadi)

Load More