Selasa, 07 Februari 2023
Rauhanda Riyantama : Rabu, 14 September 2022 | 12:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Liverpool sukses memetik kemenangan atas Ajax Amsterdam 2-1 pada matchday kedua Grup A Liga Champions 2022/2023, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Pelatih Jurgen Klopp mengatakan kemenangan ini penting buat mental pemain.

Dalam laga yang digelar di Anfield, dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (17') dan Joel Matip (89'). Sedangkan satu gol balasan Ajax dilesakkan Mohammed Kudus (27').

Menurut Klopp, para pemain Liverpool sadar harus bermain dengan intensitas tinggi dan memberikan segalanya bagi tim. Namun, Mohamed Salah dan kawan-kawan tak menunjukkannya di atas lapangan.

"Itu adalah pertandingan yang intens. Kami pantas menang. Tidak ada persembunyian setelah pertandingan Napoli, semua orang tahu apa yang salah," kata Jurgen Klopp dikutip laman resmi UEFA, Rabu (14/9/2022).

"Dengan upaya yang kami lakukan, tidak ada yang bisa mengeluh tentang hasilnya. Itu hal terpenting untuk mentalitas pemain kami. Saya tahu para pemain tahu itu, tetapi mereka tidak menunjukkannya [minggu lalu]," pungkasnya.

Ini merupakan kemenangan perdana Liverpool di Champions League musim ini setelah pada matchday pertama mereka dibantai 1-4 oleh Napoli yang menjadikan mereka sebagai tim Inggris dengan kekalahan tandang terbesar di kompetisi elit itu.

Kemenangan itu membuat Liverpool menempati posisi kedua Grup A dengan tiga poin, hanya kalah selisih gol dari Napoli di puncak. Sedangkan Ajax menempati peringkat ketiga.

BACA SELANJUTNYA

Kisah Kaoru Mitoma, Pahlawan Brighton saat Kalahkan Liverpool yang Ternyata Seorang Sarjana