Rauhanda Riyantama
Selebrasi Karim Benzema usai cetak gol saat Real Madrid hajar Celta Vigo 4-1 pada pekan kedua Liga Spanyol 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Spanyol 2022/2023 hingga pekan kedua, Minggu (21/8/2022). Real Madrid kokoh di puncak usai hajar Celta Vigo dengan skor 4-1.

Real memimpin dalam seperempat jam pertama ketika Benzema mengeksekusi penalti setelah wasit menghukum gelandang Celta Renato Tapia karena handball setelah terlebih dahulu melewati tinjauan VAR.

Celta memenangkan penalti pada pertengahan babak pertama ketika Eder Militao menahan sundulan Goncalo Paciencia dengan lengannya. Aspas yang mencetak 18 gol musim lalu, tidak menyianyiakan penalti ini untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Italia: Hajar Spezia 0-3, Inter Milan Rebut Posisi Puncak

Franco Cervi kemudian melepaskan tembakan melebar ketika Celta nyaris berbalik unggul dari Real yang memainkan pertandingan pertamanya sejak setuju menjual gelandang Casemiro kepada Manchester United.

Modric yang kembali masuk starting line-up mengubah lagi kedudukan menjadi 2-1 tiga menit sebelum jeda usai membawa bola dari jarak 25 meter untuk kemudian melepaskan tembakan melengkung tinggi masuk gawang Celta.

Real semakin kesetanan setelah turun minum ketika Modric mengirimkan bola kepada Vinicius yang mengitari kiper Augusto Marchesin sebelum mencetak gol ketiga tim tamu pada menit ke-56.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris: Arsenal Naik ke Posisi Puncak usai Lumat Bournemouth 3-0

Kedudukan berubah lagi menjadi 4-1 pada separuh babak kedua, ketika Vinicius berusaha mengumpan Benzema tetapi pemain Prancis itu terpeleset yang untungnya diselesaikan dengan baik oleh Valverde dengan tendangan menyusur ke sudut jauh.

Celta nyaris dijebol lagi gawangnya ketika Madrid dihadiahi lagi penalti pada menit-menit terakhir setelah Benzema dilanggar Hugo Mallo di dalam kotak penalti Celta.

Benzema mempersilakan Hazard menjadi penendang penalti, tetapi eksekusi penalti pemain Belgia itu berhasil digagalkan oleh Marchesin.

Baca Juga:
Bobol Gawang Wolverhampton, Harry Kane Pecahkan Rekor Sergio Aguero

Di peringkat dua ditempati Real Betis usai kalahkan Real Mallorca 2-1. Mereka kini mengoleksi enam poin sama dengan Real Madrid namun kalah selisih gol.

Berikut klasemen terbaru Liga Spanyol 2022/2023 pekan kedua.

Klasemen terbaru Liga Spanyol 2022 pekan kedua, Minggu (21/8/2022).

 

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Spanyol Semalam: Real Madrid Lumat Celta Vigo, Sevilla Ditahan Imbang Real Valladolid

Load More