Rauhanda Riyantama
Selebrasi Angel Di Mari usai cetak gol saat Juventus kalahkan Sassuolo 3-0 di pekan perdana Liga Italia 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Juventus sukses mengawali Liga Italia 2022/2023 dengan kemenangan. Bianconeri menang telak 3-0 saat menjamu Sassuolo di Juventus Stadium, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

Angel Di Maria langsung menunjukkan tajinya dengan melesakkan gol pertama Juventus musim ini di menit 26. Gol kedua Si Nyonya Tua dicetak Dusan Vlahovic lewat titik putih alias penalti.

Yang mantap adalah gol ketiga Juventus, lahir dari kombinasi dua pemain ini, Di Maria mengirim assist dan diselesaikan dengan sempurna menjadi gol oleh Vlahovic di menit 51.

Baca Juga:
Rahmad Darmawan Minta Maaf ke Rafathar usai RANS Nusantara FC Dikalahkan PSM Makassar

Menilik statistik, seperti biasanya, Juventus di bawah pelatih Alegri memang tak bermain dengan mengandalkan penguasaan bola.

Sassuolo yang justru lebih banyak menguasai bola dengan 58 persen. Bahkan mereka lebih banyak melepaskan tembakan dengan 19 kali dan 7 di antaranya on target.

Bandingkan dengan Juventus dengan hanya 14 kali tembakan dan cuma 4 yang on target! Namun tiga di antaranya berujung gol.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris 2022/2023: Liverpool Tertahan di Peringkat 12 usai Imbang Lawan Crystal Palace

Di sinilah kecerdikan pelatih Alegri di pertandingan ini dengan menempatkan Di Maria sebagai tandem baru bagi Vlahovic. Mereka melakukan serangan cepat kala mendapatkan bola.

Dengan hasil ini, Juventus langsung merangsek ke peringkat dua klasemen sementara Liga Italia. Di puncak klasemen ada Napoli yang sukses menggayang Verona 5-2.

Sementara kekalahan telak ini menyebabkan Sassuolo harus sabar terdampar di dasar klasemen.

Baca Juga:
PSSI Perjuangkan Proses Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat di DPR Selesai Pekan Ini

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2022/2023 pada pekan pertama.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2022/2023 pada pekan pertama.

 

Baca Juga:
Belum Ditentukan, 3 Alasan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Perlu Digelar di Yogyakarta

Load More