Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Potret pertandingan saat RANS Nusantara FC dikalahan PSM Makassar 1-2 pada pekan keempat Liga 1 2022/2023. (Instagram/rans.nusantara)

Bolatimes.com - RANS Nusantara FC kalah lawan PSM Makassar pada pekan keempat Liga 1 2022/2023. Usai laga, pelatih Rahmad Darmawan meminta maaf kepada Rafathar karena gagal memberikan kemenangan.

Laga RANS Nusantara FC vs PSM Makassar berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (15/8/2022). Mereka kalah 1-2 setelah sempat unggul lebih dulu.

Rahmad Darmawan menyampaikan permintaan khusus kepada Rafathar lantaran kekalahan RANS Nusantara FC itu terjadi tepat di hari ulang tahun ketujuh dari putra Raffi Ahmad tersebut.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris 2022/2023: Liverpool Tertahan di Peringkat 12 usai Imbang Lawan Crystal Palace

"Ya saya tentu ucapkan selamat ulang tahun [kepada Rafathar] semoga jadi anak sholeh dan bisa membanggakan orang tua," kata Rahmad Darmawan usai pertandingan.

"Kami minta maaf karena tidak bisa memberikan kado untuk mereka (keluarga Rafathar)," sambung mantan pelatih Persija Jakarta itu.

RANS Nusantara FC sejatinya unggul terlebih dahulu pada menit ke-31 lewat gol Mitusuru Maruoka. Namun, di babak kedua, Juku Eja --julukan PSM-- sukses membalikkan keadaan setelah Everton Nascimento mencetak gol pada menit 48 dan injury time.

Baca Juga:
PSSI Perjuangkan Proses Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat di DPR Selesai Pekan Ini

RD, Rahmad Darmawan, menjelaskan bahwa alasan timnya takluk meski unggul terlebih dahulu adalah karena banyaknya kesalahan yang dibuat para pemain di babak kedua.

"Selamat untuk PSM sudah mendapatkan tiga poin. Terima kasih ke pemain yang sudah berusaha malam ini menampilkan penampilan semaksimal mungkin," kata Rahmad Darmawan.

"Jalannya pertandingan sebenarnya kami tadi sampai dengan menit 60-70 masih mampu mendominasi terutama di babak pertama dan awal babak kedua."

Baca Juga:
Belum Ditentukan, 3 Alasan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Perlu Digelar di Yogyakarta

"Tapi setelah itu kami mulai memberikan ruang ke pemain-pemain mereka. Kami sudah ingatkan itu ke pemain sebelum pertandingan. Satu kesalahan dalam sepak bola bisa dihukum," pungkasnya.

Load More