Rauhanda Riyantama
Selebrasi penyerang Liverpool, Sadio Mane usai bobol gawang Real Madrid di final Liga Champions 2017/2018. (AFP)

Bolatimes.com - Jadwal Liverpool vs Real Madrid di final Liga Champions akan digelar malam ini, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Duel sengit ini rencananya berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis.

Pertemuan ini bukanlah yang pertama kalinya bagi Liverpool dan Real Madrid di Liga Champions. Tercatat, kedua tim sudah sering berhadapan di kompetisi kasta tertinggi Eropa, bahkan di antaranya di partai final.

Di era European Cup, Liverpool dan Real Madrid berhadapan di final musim 1980/81. Dalam pertandingan yang digelar di Parc des Princes, Paris, The Reds menang tipis dengan skor 1-0 berkat gol Alan Kennedy. Ini menjadi gelar ketiga Liverpool di kompetisi kasta teratas Benua Biru.

Baca Juga:
Arema FC Bersiap Bikin Training Center Berkelas, PSSI Kapan Ya?

Di era Liga Champions, keduanya kembali berhadapan di final musim 2017/18. Dalam laga yang digelar di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Real Madrid berhasil mempecundangi Liverpool dengan skor telak 3-1.

Gelar tersebut merupakan gelar Liga Champions ke-13 Madrid. Sekaligus menjadi hattrick yang ditorehkan Los Blancos bersama pelatih Zinedine Zidane; 2015/16 - 2016/17 - 2017/18.

Kini di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti, yang sukses memenangi gelar Liga Champions ke-10 Real Madrid pada musim 2013/14, membidik gelar ke-14 bagi Los Blancos.

Baca Juga:
Juragan99 Gelar Sayembara Desain 'Training Center' Arema FC, Berhadiah Ratusan Juta!

Gelar yang akan semakin mengukuhkan posisi El Real sebagai klub dengan gelar Liga Champions terbanyak.

Sementara bagi Liverpool, mereka tidak hanya membidik gelar Liga Champions ke-7, akan tetapi juga bertekad menorehkan sejarah dengan merengkuh treble atau tiga gelar.

Sebagaimana diketahui Liverpool musim ini sudah memenangi dua gelar, yaitu Piala Liga Inggris dan Piala FA. Dua gelar tersebut diraih pasukan Jurgen Klopp dengan mengalahkan Chelsea lewat adu penalti di partai final.

Baca Juga:
Profil Abdullah Almutairi, Pelatih Timnas Nepal yang Penuh Kontroversi

Di ajang Liga Premier, musim ini Liverpool nyaris merebut mahkota juara dari Manchester City. Mereka hanya tertinggal satu poin dari The Citizens di klasemen akhir musim 2021/22.

Berikut jadwal final Liga Champions, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

02.00 WIB Liverpool vs Real Madrid

Baca Juga:
Sesalkan Pernyataan Shin Tae-yong, PSSI: Masalah Kecil Tak Seharusnya Sampai ke Media

Load More