Rabu, 07 Desember 2022
Rauhanda Riyantama : Rabu, 18 Mei 2022 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Link live streaming Eintracht Frankfurt vs Rangers di final Liga Europa. Duel tersebut akan digelar di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán, Sevilla, Kamis (19/5/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Eintracht Frankfurt melaju ke final Liga Europa setelah menaklukan wakil Inggris West Ham United. Mereka mengalahkan The Hammers 2-1 di leg pertama dan mengunci tiket final dengan kemenangan 1-0 di kandangnya.

Sementara itu, Rangers melaju ke partai puncak Liga Europa yang bersejarah ini dengan mengalahkan wakil Jerman, RB Leizpig.

Setelah kalah 0-1 pada leg pertama di Jerman, Rangers asuhan Giovanni van Bronckhorst berhasil melakoni comeback dengan menekuk tim Bundesliga itu 3-1.

Merujuk kiprah kedua tim sepanjang Liga Europa musim ini, Eintracht Frankfurt akan menjadi ujian berat bagi tim raksasa Liga Premier Skotlandia itu.

Tidak ada satu klub pun yang mampu menghadapi Eintracht Frankfurt di Liga Eruopa musim ini dengan membawa pulang kemenangan. Real Betis, West Ham United, bahkan Barcelona sekalipun tak mampu menandingi superioritas pasukan Oliver Glanser.

Sebelum menghancurkan West Ham United, Frankfurt lebih dulu mempermalukan Barcelona lewat kemenangan agregat 4-3 hasil. Mereka menekuk El Barca 3-2 di leg pertama, sebelum menahan imbang lawannya 1-1 di Jerman.

Tercatat, hanya ada dua tim yang pernah memenangkan Liga Europa dengan predikat tak terkalahkan. Villarreal melakukannya tahun lalu setelah Chelsea meraih mahkota tiga tahun lalu.

Meski cemerlang di Liga Europa, Frankfurt terseok-seok di Bundesliga. Mereka mengakhiri musim ini diurutan kedelapan dan tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di liga.

Pada laga penutup musim ini, Frankfurt cuma bermain imbang 2-2 dengan Mainz. Inkonsistensi di kancah domestik jadi tantangan tersendiri bagi mereka jelang melawan Rangers di final Liga Europa.

Di sisi lain, Rangers tengah dalam performa impresif. Mereka selalu menang dalam tiga pertandingan terakhirnya di liga yakni konttra Dundee United (2-0), Ross County (4-1), dan Hearts (3-1).

Merujuk statistik, Eintracht Frankfurt dan Rangers pernah dua kali bertemu yakni di semifinal European Cup 1960. Saat itu, tim Jerman tampil superior dengan meriah kemenangan 6-3 dan 6-1 dalam dua leg.

Pertandingan menentukan tersebut bisa disaksikan secara streaming dengan mengklik tautan ini: link live streaming Eintracht Frankfurt vs Rangers.

BACA SELANJUTNYA

Hasil Drawing Playoff 16 Besar Liga Europa: Barcelona versus Manchester United