Rauhanda Riyantama
Para pemain Manchester City merayakan gol Kevin De Bruyne ke gawang Real Madrid. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Jadwal Liga Champions malam ini akan memainkan laga Manchester City vs Real Madrid pada leg pertama babak semifinal. Laga ini akan digelar di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

Duel di semifinal Liga Champions musim ini bukanlah pertemuan pertama kali bagi Manchester City dan Real Madrid di kompetisi Eropa. Tercatat, keduanya sudah enam kali berhadapan di ajang Liga Champions.

Keduanya pun bisa dikatakan cukup imbang, dengan masing-masing mendulang dua kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan. Bahkan, Manchester City dan Real Madrid sama-sama mencetak tujuh gol di enam pertemuan tersebut.

Baca Juga:
Blunder Konyol Gianluigi Buffon di Serie B Italia, Parma Telan Kekalahan

Di kancah domestik, performa Manchester City dan Real Madrid sama-sama menonjol. Bahkan keduanya saat ini sama-sama merajai klasemen masing-masing liga, The Citizens di Liga Inggris dan Los Blancos di Liga Spanyol.

Di dua pertandingan terakhirnya di La Liga, di tengah jadwal padat dan masalah cedera pemain, Madrid masih mampu mendulang enam poin.

Begitu pula dengan Manchester City yang mengamuk di dua laga terakhirnya di Liga Premier dengan membantai Brighton 3-0 dan Watford 5-1 di Etihad Stadium.

Baca Juga:
Atta Halilintar Awalnya Ogah Gembar-gembor Beli Jersey Cristiano Ronaldo yang Dilelang Martunis

Sulit memprediksi tim mana yang bakal keluar sebagai pemenangan di laga ini. Meski di dua pertemuan terakhir di tahun 2020 City mendominasi atas Madrid dengan skor serupa 2-1 di Bernabeu dan Etihad, Madrid besutan Carlo Ancelotti tidak bisa dipandang sebelah mata.

City saat ini memang memiliki pemain-pemain berbahaya macam Raheem Sterling, Riyad Mahrez dan juga Kevin de Bruyne. Namun ketiganya tidak sesubur bomber Real Madrid Karim Benzema dalam urusan mencetak gol.

Tercatat, Benzema sudah mengemas 39 gol dari 40 pertandingan di semua kompetisi bersama Madrid musim ini. Fakta yang dengan tegas menyatakan jika striker asal Prancis itu adalah ancaman nyata bagi tim besutan Pep Guardiola.

Baca Juga:
Rekrutan Baru, Komentar Eks Kapten Persebaya usai Gabung Rans Cilegon FC

Berikut jadwal Liga Champions malam ini, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

02.00 WIB: Manchester City vs Real Madrid
Siaran langsung: SCTV
Straming: Video.com

Baca Juga:
Profil Vincenzo Annese, Eks Pelatih Timnas Belize Calon Nakhoda PSIS Semarang

Load More