Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Gianluigi Buffon melakukan blunder konyol. (Twitter/@kasteball)

Bolatimes.com - Gianluigi Buffon tengah mendapat sorotan setelah melakukan blunder konyol di laga Serie B Italia antara Perugia vs Parma pada Selasa (26/4/2022) dini hari WIB.

Gianluigi Buffon tampil starter ketika Parma bertandang ke markas Perugia. Namun, mantan kiper Juventus itu bernasib nahas karena melakukan blunder krusial.

Dalam laga tersebut, Perugia berhasil unggul cepat. Adalah Salvatore Burrai yang berhasil membobol gawang Buffon pada menit ke-5 melalui tendangan penalti.

Baca Juga:
Atta Halilintar Awalnya Ogah Gembar-gembor Beli Jersey Cristiano Ronaldo yang Dilelang Martunis

Setelah kebobolan satu gol tersebut, kiper berusia 44 tahun ini malah melakukan blunder dua menit berselang. Momen itu terjadi ketika Buffon mendapatkan backpass dari kawannya.

Mantan kiper legendaris timnas Italia itu kemudian keluar dari sarangnya untuk menyambut bola. Alih-alih mengontrolnya lebih dulu, Buffon berusaha langsung menendangnya karena sudah dipressing oleh Marco Olivien.

Alhasil tendangan Buffon itu malah tak kena dan bola malah melaju deras ke arah gawangnya. Melihat kesempatan itu, Olivieri langsung mengejar dan berhasil menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Baca Juga:
Rekrutan Baru, Komentar Eks Kapten Persebaya usai Gabung Rans Cilegon FC

Blunder Buffon pun berimbas untuk kerugian Parma. Pasalnya dalam laga itu, tim berjuluk I Crociati tersebut harus menelan kekalahan.

Parma hanya berhasil membalas satu gol dalam laga itu lewat Franco Vazquez. Hal ini membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Perugia.

Baca Juga:
Profil Vincenzo Annese, Eks Pelatih Timnas Belize Calon Nakhoda PSIS Semarang

Atas hasil ini, Parma sudah tiga pertandingan liga gagal menang dan kini berada di posisi k-13. Sedangkan Perugia masih bertahan di urutan ke-9 Serie B Italia.

Load More