Husna Rahmayunita
Pemain Manchester City Rodri berebut bila dengan penggawa Brighton di lanjutan Liga Inggris, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

Bolatimes.com - Manchester City meraup kemenangan 3-0 ketika menghadapi Brighton di lanjutan Liga Inggris, Kamis (21/4/2022). Berikut klasemen terbaru Liga Inggris.

Manchester City berhasil mencetak tiga gol tanpa balas, masing-masing disumbangkan oleh Riyad Mahrez, Phil Foden dan Bernardo Silva di babak kedua.

Kemenangan ini membuat anak asuh Pep Guardiola mengukuhkan posisi di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022.

Baca Juga:
Uji Coba Vietnam Disiarkan YouTube, Park Hang-seo Takut Dimata-matai Shin Tae-yong

Bermain di kandang lawan di Stadion Etihad, Brighton menampilkan permainan yang terorganisir dengan baik. Namun, harapan Liverpool untuk tetap di puncak klasemen pupus ketika City merajalela pada babak kedua.

Mereka tampil sebagai tim yang pantas juara liga dengan memecahkan kebuntuan melalui Mahrez pada menit ke-53.

Gol pembuka ini menenangkan ketegangan City di mana 12 menit kemudian tuan rumah mencetak gol kedua setelah tendangan jarak jauh Foden yang sedikit terbelokkan badan pemain lawan menaklukkan kiper Brighton Robert Sanchez.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Lakoni 3 Uji Coba di Korsel, Lawan Pohang Steelers hingga Daejeon Hana Citizen

Silva kemudian menambahkan gol ketiga untuk memastikan kemenangan meyakinkan yang membawa tim Pep Guardiola mengumpulkan 77 poin dari 32 pertandingan.

Man City kini balik unggul satu poin dari Liverpool di tengah upaya mengincar gelar liga yang keempat dalam lima tahun terakhir, demikian Reuters seperti dimuat Antara.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris usai Man City kalahkan Brighton.

Baca Juga:
Kasihan Banget, TC Timnas Malaysia U-23 Cuma Dihadiri 5 Pemain Jelang SEA Games 2021

Klasemen terbaru Liga Inggris usai Arsenal tundukkan Chelsea 4-2. (dok.flashcore)

Load More