Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Dok. Zing.vn).

Bolatimes.com - Timnas Vietnam U-23 menggelar laga uji coba melawan Korea Selatan U-20 untuk persiapan SEA Games 2021. Laga uji coba itu digelar sebanyak dua kali pada 19 dan 22 April 2022.

Di laga pertama, pertandingan antara Vietnam melawan Korea Selatan ini berakhir imbang. Namun, pertandingan ini Park Hang-seo ternyata was-was karena Shin Tae-yong bisa mengamati strateginya.

Pasalnya pertandingan melawan Korea Selatan U-20 melawan Vietnam U-23 ini bisa disiarkan di YouTube. Hal itu membuat pelatih timnas Indonesia U-23 bisa mengawasinya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Lakoni 3 Uji Coba di Korsel, Lawan Pohang Steelers hingga Daejeon Hana Citizen

"2 pertandingan uji coba disiarkan di YouTube maka saya pikir mungkin Park Hang-seo akan berhati-hati untuk menyembuntikan strateginya," ucap pengamat sepak bola Vietnam Quang Huy dikutip dari soha.vn pada Rabu (20/4/2022).

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]

Menurutnya Shin Tae-yong paham dengan sepak bola Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo. Apalgi keduanya sama-sama berasal dari negara yang sama, Korea.

Hal itu membuat Park Hang-seo akan serba salah untuk laga uji coba melawan Korea Selatan pada 22 April mendatang.

Baca Juga:
Kasihan Banget, TC Timnas Malaysia U-23 Cuma Dihadiri 5 Pemain Jelang SEA Games 2021

Pasalnya, itu akan menjadi laga uji coba terakhir bagi mereka, sehingga harus menurunkan tim terbaik. Namun, jika permainan terbaiknya diketahui, maka Vietnam U-23 bisa kesulitan menghadapi timnas Indonesia U-23 nantinya.

Maka dari itu, Park Hang-seo dinilai bakal membuat strategi berbeda dalam laga itu. Pelatih berusia 61 tahun ini akan memakai taktik untuk mengelabuhi Indonesia yang bakal menjadi pesaing di fase grup SEA Games 2021.

Adapun timnas Indonesia U-23 dan Vietnam akan berada satu grup bersama negara lainnya, yakni Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga:
3 Alasan Brylian Aldama Cocok Gabung Persebaya Surabaya

Load More