Rabu, 06 Juli 2022
Rauhanda Riyantama : Kamis, 21 April 2022 | 05:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Manchester City memetik kemenangan krusial atas Brighton and Hove Albion untuk kembali memuncaki klasemen Liga Inggris. Bertanding di Etihad Stadium, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB, The Citizens menang telak dengan skor 3-0.

Tiga gol Manchester City masing-masing dicetak oleh Riyad Mahrez, Phil Foden dan Bernardo Silva. Kemenangan itu juga membuat sang juara bertahan kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

Setelah Liverpool naik ke puncak berkat menang 4-0 dari Manchester United sehari sebelumnya, City sempat kesulitan menjebol Brighton pada babak pertama.

Bermain di kandang lawan di Stadion Etihad, Brighton menampilkan permainan yang terorganisir dengan baik.

Namun, harapan Liverpool untuk tetap di puncak klasemen pupus ketika City merajalela pada babak kedua.

Mereka tampil sebagai tim yang pantas juara liga dengan memecahkan kebuntuan melalui Mahrez pada menit ke-53.

Gol pembuka ini menenangkan ketegangan City di mana 12 menit kemudian tuan rumah mencetak gol kedua setelah tendangan jarak jauh Foden yang sedikit terbelokkan badan pemain lawan menaklukkan kiper Brighton Robert Sanchez.

Silva kemudian menambahkan gol ketiga untuk memastikan kemenangan meyakinkan yang membawa tim Pep Guardiola mengumpulkan 77 poin dari 32 pertandingan.

Manchester City kini balik unggul satu poin dari Liverpool di tengah upaya mereka mereka mengincar gelar liga yang keempat dalam lima tahun terakhir, demikian dilansir dari Antara.

BACA SELANJUTNYA

Perpanjang Kontrak di Liverpool hingga 2025, Mohamed Salah Siap Mati-matian Demi Raih Banyak Trofi